SOLOPOS.COM - Rafael Nadal nyatakan absen di turnamen AS Open 2014 ini. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MALLORCA — Petenis top Spanyol Rafael Nadal telah membuat keputusan terkait partisipasinya di AS Terbuka 2014. Nadal mengumumkan tak akan mengikuti Grand Slam akhir tahun itu karena cederanya belum pulih.

Nadal masih bergulat dengan cedera pergelangan tangan kanan yang mulai dideritanya kala menjalani latihan pada 29 Juli lalu. Cedera itu turut memaksa Nadal absen di dua turnamen ‘pemanasan’ yaitu Rogers Cup dan Cincinnati Masters di mana dia menjadi juara pada tahun sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petenis berusia 28 tahun itu belum lagi bermain sejak dikalahkan petenis remaja Australia, Nick Kyrgios di babak keempat Wimbledon. Nadal sempat berharap akan bisa sembuh sebelum 25 Agustus ketika AS Terbuka mulai bergulir tapi kenyataannya tidak demikian.

“Aku sangat menyesal mengumumkan bahwa aku tidak dapat bermain di AS Terbuka tahun ini,” tulis Nadal di lama Facebooknya yang dilansir BBC Sport seperti dikutip detiksport.

“Aku yakin kalian semua mengerti bahwa ini adalah sebuah momen yang sangat sulit bagiku karena itu adalah turnamen yang aku cintai dan di mana aku punya banyak kenangan indah dari fans, laga-laga di malam hari, dan banyak lagi.”

“Saat ini tidak banyak yang bisa aku lakukan, selain menerima situasinya dan selalu bekerja keras supaya bisa bermain di level tertinggi setelah aku kembali nanti.”

Sepanjang kariernya, Nadal sudah mengoleksi dua titel juara AS Terbuka pada 2010 dan 2013. Pada tahun lalu, ia mengalahkan Novak Djokovic dalam empat set 6-2, 3-6, 6-4, 6-1. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya