SOLOPOS.COM - Victoria Azarenka ucapkan selamat kepada Makarova seusai bertanding. JIBI/Rtr/Mike Segar

Solopos.com, NEW YORK — Ekaterina Makarova tak terbendung di Amerika Serikat Terbuka (US Open 2014). Petenis kidal asal Rusia itu terus melaju dan menembus semifinal setelah mengalahkan Victoria Azarenka di perempatfinal.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium yang selesai Kamis (4/9/2014) dinihari WIB, Makarova menang dua set langsung atas Azarenka, 6-4, 6-2, dalam tempo satu jam 27 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini melanjutkan performa Makarova selama di AS Terbuka tahun ini. Dalam perjalannnya hingga ke semifinal, petenis berusia 26 tahun itu belum sekalipun kehilangan set.

Bagi Makarova yang menempati rangking ke-18 dunia itu, ini adalah semifinal grand slam pertamanya. Sebelumnya, empat kali dia selalu terhenti di babak perempatfinal.

“Saya merasa luar biasa. Akhirnya saya ada di semifinal, akhirnya saya ada di sini. Ini adalah perasaan yang luar biasa,” ucap Makarova seusai pertandingan seperti dikutip detiksport dari Reuters.

Sementara itu, Azarenka tak mau mencari alasan atas kekalahannya. Pemilik dua gelar Australia Terbuka itu mengakui keunggulan lawannya.

“Beri kredit kepada lawan saya. Dia bermain sangat baik hari ini. Apakah saya kecewa? Ya, tapi saya mencoba yang terbaik,” ucap petenis Belarusia itu.

“Saya tidak akan mencari alasan. Dia layak menang. Dia bermain jauh lebih baik daripada saya hari ini,” imbuh Azarenka.

Makarova selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang dari laga perempatfinal lainnya antara Serena Williams dan Flavia Penetta. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya