SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori memegang trofi sebagai juara kedua sembari menyaksikan trofi untuk sang juara US Open yang mengalahkannya di final Marin Cilic. JIBI/Reuters/Mike Segar

Solopos.com, NEW YORK — Kei Nishikori harus puas menjadi petenis putra Asia pertama yang masuk final grand slam belaka–tanpa memenanginya. Kendati kecewa, ia mengaku sudah banyak hal yang dipelajarinya.

Selama dua pekan Nishikori melaju dengan prima di AS Terbuka. Petenis Jepang itu di antaranya menyingkirkan Milos Raonic (unggulan 5), Stan Wawrinka (unggulan 3), dan Novak Djokovic (unggulan 1) untuk sampai ke partai puncak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keberhasilan tersebut membuat petenis 24 tahun asal Jepang itu bukan cuma menjejak final grand slam pertamanya melainkan juga petenis putra pertama dari Asia yang bisa sampai ke final ajang tersebut.

Akan tetapi, Nishikori kemudian gagal melengkapinya dengan gelar juara setelah kalah dari Marin Cilic di Flushing Meadows, Selasa (9/9/2014) dinihari WIB, dengan 6-3, 6-3, 6-3.

“Aku sedikit tegang dan gugup memainkan final pertama. Aku sudah berusaha fokus, tapi aku kira itu tak cukup. Memainkan sedemikian banyak pertandingan tenis selama dua pekan ini. Tak lagi mampu memainkan satu partai lagi,” ucap Nishikori seperti dilansir detiksport mengutip Reuters.

Pun demikian, petenis yang kini berada di peringkat 8 ATP per 8 September–peringkat terbaiknya–tersebut mengaku bahwa banyak hal positif yang ia dapatkan dari lajunya di AS Terbuka, kendatipun minus gelar juara, termasuk dalam urusan kepercayaan diri.

“Anda tahu, aku kecewa, tapi ini sudah menjadi dua pekan yang bagus. Aku banyak belajar dari dua pekan ini. Aku pikir aku sudah memperlihatkan potensiku. Kini aku bisa mengalahkan siapa saja. Jadi jika aku terus berlatih keras aku pikir akan ada banyak peluang di masa depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya