SOLOPOS.COM - Lleyton Hewitt (Ki) memberi ucapan selamat kepada Tomas Berdych. JIBI/Rtr/Eduardo Munoz

Solopos.com, NEW YORK — Unggulan enam Tomas Berdych meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-3 dalam partai pertamanya di AS Terbuka menghadapi mantan petenis putra peringkat satu dunia yang juga juara AS Terbuka 2001, Lleyton Hewitt.

Dalam pertandingan di Artur Ashe yang tuntas Kamis (28/8/2014) dinihari WIB, Berdych memulai set pertama dengan cukup oke kendatipun Hewitt sanggup memberi perlawanan cukup alot. Salah satu momentum Berdych untuk merebut set ini lahir di game keempat setelah ia melakukan break untuk unggul 3-1.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Di set kedua Hewitt berusaha bangkit. Setelah mematahkan game servis Berdych, petenis asal Australia itu bahkan sempat memimpin 2-0 dan 4-1.

Akan tetapi, Berdych tak tinggal diam. Mulai bangkit lewat break di game ketujuh, petenis asal Republik Ceko tersebut lantas berbalik unggul setelah kembali mematahkan game servis Hewitt dan unggul 5-4. Momentum kembali jadi milik Berdych yang kemudian mampu merebut set ini.

Hasil tersebut membuat Berdych, yang capaian terbaiknya di AS Terbuka adalah babak semifinal pada tahun 2012 seperti dilansir detiksport berhak maju ke babak kedua untuk menghadapi petenis Slovakia Martin Klizan yang menembus babak ini setelah mengungguli Steve Darcis dari Belgia dalam partai lima set 3-6, 2-6, 7-6(5), 7-5, dan 6-4. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya