SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Novak Djokovic berjabat tangan dengan petenis Inggris Andy Murray (Ki) setelah Murray dikalahkannya di perempatfinal U.S. Open 2014. JIBI/Reuters/Ray Stubblebine

Solopos.com, NEW YORK —  Petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic harus memeras keringat sebelum memastikan tiket semifinal US Open 2014 (AS Terbuka) berkat kemenangan 7-6(1), 6-7(1), 6-2, 6-4 atas Andy Murray.

Pertandingan babak perempatfinal yang tuntas Kamis (4/9/2014) siang WIB itu butuh waktu tiga jam dan 32 menit sebelum akhirnya si unggulan dua menyisihkan sang unggulan delapan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Duel langsung berjalan sengit setelah di dua game awal set pertama Djokovic dan Murray langsung saling mematahkan servis lawan–Murray membuat break lebih dulu dan kemudian dibalas oleh Djokovic.

Setelah itu Djokovic kembali mematahkan servis Murray di game keempat untuk unggul 3-1. Murray baru bisa membalas di game ketujuh di mana breaknya menipiskan ketinggalan jadi 3-4 dari Djokovic.

Kedua petenis kemudian saling menambah angka dan memaksa set ini dituntaskan dengan tiebreak. Di sini Murray memulai dengan buruk dengan membuat double fault, yang kemudian diteruskan dengan performa tidak sip. Tiebreak dan set ini pun jadi milik Djokovic.

Di set kedua, break baru lahir pada game ketiga saat Djokovic mematahkan servis Murray untuk unggul 2-1. Murray membalas pada game keenam untuk membuat kedudukan jadi 3-3. Setelah itu keduanya silih berganti mencatatkan break di game tujuh dan delapan, membuat kedudukan masih berimbang dan terus demikian sehingga set ini kembali harus diselesaikan lewat tiebreak.

Berbeda dari tiebreak di set pertama, Murray tampil lebih garang. Djokovic sebaliknya tampak tak puas dengan permainannya sendiri. Murray pun merebut set kedua ini.

Set ketiga lantas menghadirkan pemandangan yang kontras dari dua set sebelumnya. Djokovic melaju dan unggul 3-1 usai mematahkan servis Murray di game keempat. Di game kedelapan Djokovic memastikan set ini jadi miliknya setelah bola pukulan Murray berakhir di net.

Set keempat sempat terlihat akan berjalan sengit lagi seperti dua set awal, setelah Djokovic dan Murray terus mampu memaksilkan game servisnya. Tetapi satu break dari Djokovic di game sepuluh, ketika bola pengembalian Murray meluncur ke net, membuat permainan pun berakhir.

Hasil tersebut membuat Djokovic, juara AS Terbuka 2011, maju ke semifinal untuk menghadapi unggulan 10 dari Jepang Kei Nishikori. Itu juga membuat Djokovic tak pernah absen di semifinal AS Terbuka sejak 2007–sekali juara, empat kali jadi finalis, dua kali semifinalis.

“Aku pikir kami memainkan pertandingan yang sangat menguras fisik di dua jam pertama. Aku sangat lega bisa lolos lagi ke semifinal,” ucap Djokovic seperti dilansir detiksport mengutip Reuters. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya