SOLOPOS.COM - R&B Grill mengadakan lomba makan giant burger seberat 1 kilogram pada Jumat (15/11/2013) malam sambil memperkenalkan United State (US) Meat. (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Harianjogja.com, JOGJA-R&B Grill Restaurant-Meatshop and Grocerry menghadirkan United State (US) Meat sebagai pilihan bahan makanan berkualitas di penghujung 2013 ini.

Marketing R&B Grill Meatshop and Grocerry, Irwanto Sumanto menuturkan, selama ini masyarakat DIY dan Jawa Tengah mengandalkan daging impor asal Australia dan New Zealand sebagai bahan makanan bermutu. Guna memperkaya pilihan bagi konsumen DIY, R&B Griil Restaurant-Meatshop and Grocerry pada November 2013 ini memperkenalkan daging sapi asal Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

US Meat sebenarnya dulu sempat booming, tetapi karena ada perubahan regulasi, impor jadi tersendat. Kini kami menghadirkan kembali agar dapat menjadi pilihan bagi warga DIY dan Jateng,” jelasnya saat ditemui di sela-sela US Beef Promotion di Restoran setempat, Jumat (15/11/2013).

Lebih jauh ia menuturkan, daging asal AS ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan memiliki kandungan juice lebih banyak. Dengan kualitas daging tersebut, US T-Bone, Short Rib Bone-in atau US beef Cajun Skewer dapat diolah untuk berbagai masakan.

Executive Chef R&B Grill Restaurant, R. Wisnu mengatakan, daging sapi asal AS lebih nikmat lantaran peternak sangat memperhatikan kebutuhan ternaknya.“Sapi di sana, memiliki tempat khusus dengan peralatan yang membuat posisi mereka dapat terjaga. Kalau orang awam bilang, sapi ini seperti dipasung. Sengaja diperlakukan seperti itu agar gerakan sapi terbatas,” kata dia.

Dengan gerakan terbatas, daging sapi itu tidak memiliki otot. Alhasil aroma yang dihasilkan lebih harum dan tekstur daging lebih lembut.

Dari aneka pilihan jenis daging asal AS itu, US T-Bone merupakan bagian tubuh yang paling banyak dicari. Sebab konsumen DIY dan Jateng menyukai menu daging yang disertakan dengan tulang.

Sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat, R&B Griil Restaurant-Meatshop and Grocerry juga mengadakan lomba makan giant burger. Peserta kompetisi merupakan perwakilan dari chef di DIY dan Jateng, awak media serta pelanggan.

“Burger yang kami sajikan secara normal mempunyai berat 200 gram dan seharga Rp60.000. Khusus lomba ini, daging yang disediakan seberat 600 gram, sedang roti dan sayuran 400 gram. Total berat giant burger 1 kg,” ungkapnya.

Selama 15 November-pertengahan Desember 2013, R&B Grill Restaurant juga menyediakan aneka hidangan berbahan dasar sapi AS, baik untuk menu appetizer, salad, sup, sandwiches, burger maupun steak. Sebagai pelengkap, tersedia juga aneka saus pilihan seperti original barbeque, caroline honey, blue ridge smokies dan R&B Red Hots.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya