SOLOPOS.COM - Timnas Uruguay (Dok/JIBI_

Solopos.com, AMMAN – Timnas Uruguay tampil beringas saat bertandang ke Yordania untuk menjalani leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2014, di King Abdullah Stadium, Amman, Rabu (13/11/2013) waktu setempat. Timnas asal Benua Amerika yang harus berjibaku agar lolos ke Brazil tahun depan ini mengecilkan peluang tuan rumah dengan menyarangkan lima gol tanpa balas di depan publik Yordania sendiri.

Keberhasilan anak didik Oscar Tabarez ini membuat skuat La Celeste memijakkan satu kakinya di babak utama Piala Dunia musim depan. Pesta gol Uruguay diawali dari sepakan kaki sang defender, Maximiliano Pereira di menit ke-22. Pemain bertahan yang merumput bersama Benfica ini menjadi pembuka keran gol ke gawang yang dijaga Mohamad Shatnawi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selang 20 menit berikutnya atau tiga menit sebelum turun minum babak pertama, Cristian Stuani menambah keunggulan bagi tim tamu. Uruguay unggul 2-0. Di babak kedua, sumbangan masing-masing satu gol dari Nicolas Lodeiro, Cristian Rodriguez dan Edinson Cavani membuat partai ini menjadi milik Uruguay.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebaliknya, hasil ini membuat langkah anak didik Hossam Hassan untuk menjaga peluang ke Brazil semakin berat. Di samping itu, kegagalan ini mengakhiri rekor tak terkalahkan dalam 16 laga di kandang tim berjuluk An Nashama ini.

Tabarez melakukan beberapa perubahan yang siginifikan kemenangan atas Argentina 3-2 di babak final kualifikasi zona Amerika Selatan beberapa waktu lalu. Salah satunya yakni menunjuk Martin Silva dipercaya menjadi penjaga mistar gawang seiring dengan cederanya Fernando Muslera.

Yordania bukan tanpa peluang. Adnan Hasan yang pernah menghadapi duet Suarez-Cavani di Piala Dunia U-20 pada 2007 lalu mencoba mendobrak pertahanan tim tamu. Musab Al Laham mendapat peluang bagus lewat sepakan penalti di menit ke-60 namun, eksekusi ini dianggap sebagai diving oleh wasit Svein Oddvar.

Begitu pula dengan Hasan lewat tembakan jarak jauhnya yang dijuruskan langsung ke gawang lawan. Namun, upaya ini berhasil digagalkan Silva yang tampil brilian di laga ini. Gol yang diciptakan Nicolas Lodeiro, Cristian Rodriguez semakin membenamkan harapan Yordania untuk bisa meraih kemenangan di depan publiknya sendiri. Tendangan bebas yang dilesakkan Cavani di masa injury time mengakhiri pesta gol tim tamu di kandang Yordania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya