SOLOPOS.COM - Pemain Italia melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Korea Selatan di partai semifinal Piala Dunia U-20 2023 di Argentina, Jumat (9/6/2023) dini hari WIB. (Instagram/@fifaworldcup).

Solopos.com, SOLOTimnas Uruguay dan Italia akan saling sikut untuk memperebutkan gelar juara Piala Duni U-20 2023 Argentina.

Keduanya menembus babak final setelah masing-masing tim mengalahkan lawan di babak semifinal, Jumat (9/6/2023) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari akun Twitter resmi FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, @FIFAWorldCup, Uruguay mencapai final setelah mengalahkan Israel dengan skor 1-0 di di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata.

Gol sematawayang Uruguay  dicetak oleh Anderson Duarte pada menit ke-61. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah untuk keunggulan Uruguay. Uruguay pun berhasil memastikan lolos ke final Piala Dunia U-20 2023.

Sementara, Italia mengeklaim tempat di final seusai menyingkirkan wakil Asia, Korea Selatan dengan skor 2-1 saat bertanding di Stadion Unico Diego Armando Maradona.

Italia menang berkat dua gol yang dicetak Cesare Casadei pada menit ke-14 dan Simone Pafundi di menit ke-86. Sementara gol sematawayang Korea Selatan dicetak Lee Seung Won pada menit ke-23.

Partai final akan digelar di Stadion Unico Diego Armando Maradona pada Senin (12/6/2023) pukul 04.00 WIB mendatang.

Sedangkan Israel dan Korea Selatan bakal bertanding untuk peringkat ketiga Piala Dunia U-20 2023 di stadion yang sama sebelum partai puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya