SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Tim bola basket putra SMPN 4 Karanganyar berhasil mengantongi satu tiket babak semifinal kejuaran Ursulin Cup IV setelah membekuk rival sekotanya SMPN 2 Kebakkramat 33-14 di Lapangan Basket SMP/SMA Regina Pacis, Solo, Selasa (17/1/2012).

Di babak semifinal, Rabu (18/1/2012) hari ini, SMPN 4 Karanganyar akan meladeni tim basket SMP Tarakanita Solo yang sebelumnya mengalahkan perlawanan SMPN 2 Solo di fase perempat final.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di kuarter pertama, kekuatan tim SMPN 4 Karanganyar belum begitu dominan. Lawannya, SMPN 2 Kebakkramat bisa memberikan perlawanan tangguh di babak awal yang berkesudahan imbang 6-6 tersebut. Di kuarter kedua dan ketiga, kedua tim saling kerja-mengejar angka. SMPN 2 Kebakkramat cenderung bermain ofensif. Namun, strategi itu bisa diimbangi SMPN 4 Karanganyar yang diarsiteki Adi Media P.

Tensi permainan semakin memanas di kuarter keempat. Banyak pelanggaran yang dilakukan pemain dari kedua kubu. Namun, Apit Hariyanto dkk bermain lebih impresif untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya bagi tim SMPN 4 Karanganyar.  Mereka meninggalkan jauh lawannya 31-14 di menit-menit akhir.Tembakan dua angka dari pemain SMPN 4 karanganyar, Tatag Sandyardi akhirnya menutup pertandingan dengan raihan 33-14.  Apit Hariyanto menjadi pencetak skor terbanyak untuk SMPN 4 Karanganyar dengan 15 poin.

Sedangkan dari kubu lawan, pemain bernomor 4, Teguh mendonasikan sembilan poin untuk SMPN 2 Kebakkramat.
“Secara keseluruhan, kami cukup puas atas kemenangan ini. Soalnya, persiapan kami sendiri sangat mepet. Namun yang menjadi catatan, anak-anak masih kurang komunikasi. Jadinya offense dan defense kami kadang-kadang masih bermasalah,” tukas Adi Media. JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya