SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memperoleh sertifikat terakreditasi ISO 9001:2008, Rabu (9/3/2011).

Penyerahan sertifikat disampaikan oleh Managing Director PT SAI Global, I Nyoman Susila, kepada Pembantu Rektor I UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, di ruang seminar perpustakaan UNS. Konsultan ISO, Yanti, mengatakan UPT Perpustakaan UNS perlu mendapatkan ISO 9001:2008 karena Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi mensyaratkan hal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

ISO 9001:2008 juga bagian dari upaya mengadakan perbaikan secara berkelanjutan. “Istilahnya orang Jawa, iso gak iso, kudu ISO. Jadi sekarang ISO menjadi persyaratan administratif sebuah lembaga,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Senada, Rektor UNS, Prof Dr dr Much Syamsulhadi SpKJ(K), mengungkapkan saat ini penerapan ISO merupakan suatu keharusan. Jika dahulu sebuah lembaga bisa saja mengklaim dirinya sebagai yang terbaik, tapi sekarang klaim itu harus dibuktikan dengan standar tertentu. Terlebih saat ini, kata Syamsul, masyarakat semakin pintar dan memiliki tingkat kemauan yang tinggi. “Otomatis tuntutan masyarakat juga meningkat. Oleh karena itu apa yang sudah baik harus ditingkatkan,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya