SOLOPOS.COM - Busana dari kondom karya Nguyen Minh Tuan/oddycentral.com

Busana dari kondom karya Nguyen Minh Tuan/oddycentral.com

HO CHI MINH–Ada-ada saja perancang busana yang satu ini. Bisa jadi karena saking kreatifnya, dia menjadikan kondom sebagai busana. Kondom tak hanya berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dan pelindung dari infeksi penyakit menular seksual.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondom juga bisa menjadi bahan busana yang seksi, dan penuh dengan warna-warni. Ada beberapa perancang busana yang berkreasi dengan kondom.

Nguyen Minh Tuan dari Vietnam, misalnya, menurut oddycentral.com, membikin busana dari 700 kondom. Busana unik ini merupakan kreasi untuk proyek kelulusannya dari Van Lang University di Ho Chi Minh City.

Namun, tujuan membikin busana kondom itu bukan sekedar sebagai tugas akhir, melainkan juga untuk meningkatkan kesadaran orang Vietnam untuk memakai kondom.

Tuan memberi judul busana rancangannya itu dengan Breaking the Condom Taboo. Dia berharap dengan busana kondom itu, cara pandang orang Vietnam perihal seks dan seks aman berubah.

Tuan berusaha mendorong pria Vietnam memakai kondom untuk mencegah penularan penyakit kelamin, seperti AIDS. Busana rancangan Tuan cukup indah, dan didesain melekat di tubuh. Sepintas, bila dilihat fotonya, busana karya Tuan ini bukanlah berbahan kondom.

Busana kondom lainnya dibikin perusahaan kondom dari China, yakni Guilin Latex. Perusahaan ini sempa menggelar pertunjukan busana berbahan kondom beraneka warna.

Menurut oddstuffmagazine.com, perusahaan ini membikin kondom menjadi gaun, topi, gaun pengantin, gaun malam, bikini, hingga jam tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya