SOLOPOS.COM - Julia Gillard saat terjatuh di New Delhi, Rabu (17/10/2012). (dailymail.co.uk)

Julia Gillard saat terjatuh di New Delhi, Rabu (17/10/2012). (dailymail.co.uk)

NEW DELHI – Perdana Menteri Australia, Julia Gillard, kembali dipermalukan oleh sepatu hak tinggi. Kali ini Gillard bahkan harus “mencium” tanah di depan wartawan, saat hendak menggelar konferensi pers di sela-sela kunjungannya di India.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada hari ketiga kunjungannya di India, Rabu (17/10/2012), Gillard mengunjungi monumen peringatan Gandhi di New Delhi. Saat melangkah dengan kawalan pengawal kepresidenan dan diiringi sejumlah pejabat, tiba-tiba hak sepatunya melesak ke tanah berumput dan nyangkut.

Tak pelak, Gillard pun jatuh tersungkur. “Saya baik-baik saja. Tumit saya terjebak di rumput,” ujarnya begitu pulih kepada para ajudannya yang berusaha membantu.

Gillard bahkan sempat menertawakan insiden yang dialaminya itu. Dia bahkan berseloroh, jika laki-laki bisa bebas berjalan dengan sepatu bersol datar, insiden yang dialaminya itu adalah salah satu “risiko pekerjaan” bagi perempuan yang mengenakan sepatu hak tinggi.

“Saya baik-baik saja. Bagi pria, bisa memakai sepatu datar sepanjang hari setiap hari. Tapi jika (sepatu) bertumit tinggi bisa menancap di tanah berumput dan Anda tak bis amenarik sepatu Anda. Sisanya, seperti yang Anda lihat,” selorohnya seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (18/10/2012).

Insiden sepatu hak tinggi yang dialami Gillard kali ini merupakan kali ketiga sekaligus terparah. Sebelumnya, Gillard kehilangan sebelah sepatunya saat dievakuasi mendadak dari pemrotes Aborigin yang marah di Canberra Januari lalu.

Disusul dua bulan kemudian saat berjalan di atas panggung sebuah pertemuan di Sydney, Gillard nyaris terpeleset akibat salah satu sepatunya selip.

Besok-besok lagi, pakai sepatu bot atau sepatu bersol karet saja Bu…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya