SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Harianjogja.com, BANTUL– Prostitusi terselubung berkedok warung karaoke ditengarai beroperasi di Pantai Samas. Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) dan Kepolisian Bantul telah menutup puluhan lapal karaoke di Pantai Parangkusumo yang berada di sebelah timur Samas. Dugaan adanya prostitusi terselubung itu ditemukan petugas saat menggelar razia di Pantai Samas Kamis (17/7/2014) malam. Razia gabungan yang digelar pada bulan Ramadhan itu melibatkan petugas Satpol PP Bantul Bantul dan Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY.

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Bantul Anjar Rintaka menyatakan, di Samas, petugas menemukan lapak karaoke yang dibangun kamar-kamar atau sekat mirip seperti lapak karaoke yang pernah disegel aparat di Pantai Parangkusumo beberapa bulan lalu. Masing-masing kamar disediakan perangkat karaoke seperti sound system, TV dan VCD Player. Di dalam sound system pula, pengelola karaoke menyembunyikan minuman keras. Petugas mencurigai lapak karaoke tersebut tidak hanya digunakan untuk bernyanyi namun juga tindak asusila atau prostitusi terselubung alias karaoke plus-plus. Namun tadi malam kata Anjar, razia lebih memfokuskan pada pelanggaran narkotika dan minuman keras.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi yang kami sasar soal ada tidaknya minuman keras yang dijual, dan pengguna narkotika. Ada empat orang yang dites narkotika tapi hasilnya negatif. Pemilik karaokenya nanti Senin (21/7/2014) kami panggil,” paparnya Jumat (18/7/2014).

Dua lelaki dan dua perempuan itu akhirnya dibebaskan karena terbukti hanya berkaraoke di lapak tersebut dan tidak memakai narkotika. Sedangkan minuman keras yang disita yaitu 22 botol miras golongan C serta 1 botol miras golongan B.

Ihwal prostitusi terselubung menurut Anjar tidak menjadi bagian razia Kamis malam. Namun ia memastikan Pantai Samas akan menjadi target razia prostitusi lewat Perda pelarangan pelacuran seperti yang telah dilakukan di Parangkusumo.

“Ke depan razia akan tetap kami lakukan di sana. Kebetulan tadi malam ditemukan hanya ada satu warung yang buka, lainnya tutup,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya