SOLOPOS.COM - Ilustrasi jemaah haji (Dok/JIBI/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Jemaah haji di Kulonprogo yang belum melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) mencapai 26 orang dari 203 jemaah. Rencana, jemaah tersebut akan berangkat di musim haji tahun 2014 ini.

“Data per Jumat kemarin ada 26 jemaah yang BPIHnya belum lunas. Kami masih menunggu pelunasan tersebut sampai 10 Juli,” ujar Kasi Penyelenggara Haji Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo Sulasmi di sela acara Manasik Haji Bersama Kanwil Kemenag DIY dan Pemkab Kulonprogo, Minggu (6/7/2014) di Masjid Agung Wates.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sulasmi mengatakan batas waktu pelunasan BPIH 2014 seharusnya ditutup pada Rabu (9/7/2014). Namun, karena bersamaan dengan pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden, maka jadwal pelunasan diundur menjadi 10 Juli 2014. Jumlah jemaah haji yang akan berangkat juga masih belum dapat dipastikan karena masih fluktuatif.

“Adapun pelunasan BPIH di musim haji tahun ini dilakukan melalui empat tahap. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 49 tahun 2014, di mana mekanisme pelunasan biaya haji dipermudah dengan mengangsur.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag DIY Nurudin mengungkapkan untuk jemaah DIY yang belum melakukan pelunasan ada sekitar 260 jemaah. Sedangkan total jemaah haji asal DIY yang berangkat mencapai 2.455 jemaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya