SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jogja mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha melalui kegiatan presentasi dan pameran produk mahasiswa di ruang seminar kampus II UPN Veteran Jogja, Rabu (14/12).

Sebanyak 18 kelompok dari mahasiswa semester III dan V yang mengambil mata kuliah kewirausahaan mengenalkan keunggulan produk masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan. Tidak hanya teori di kelas tapi juga bisa praktik,” ujar dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan UPN Veteran Jogja, Puji Lestari.

Ia mengakui, mahasiswa memiliki potensi besar untuk bisa berwirausaha. Namun, selama ini masih terkendala modal dan belum memiliki jiwa entrepreneur.

“Kami juga ingin mengubah orientasi mahasiswa yang biasanya setelah lulus mencari kerja menjadi pembuka lapangan kerja,” imbuhnya.(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya