SOLOPOS.COM - Upgrade Indonesia (Okezone)

Upgrade Indonesia merupakan program dari situs jual beli OLX Indonesia untuk mengajak masyarakat menggunakan ponsel yang memiliki akses internet.

Solopos.com, JAKARTA — Bersamaan dengan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka, situs jual beli online, OLX Indonesia, meluncurkan program Upgrade Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (15/8/2015), menurut CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, program Upgrade Indonesia mengajak masyarakat Indonesia memperbaiki kualitas hidup dengan memperbarui telepon genggam yang dapat mengakses internet dan memasang aplikasi.

“Dengan memiliki ponsel pintar yang bisa terhubung ke internet, masyarakat menjadi lebih produktif karena dapat mengakses informasi. Pada akhirnya masyarakat dapat menambah pengetahuan, berkomunikasi dengan baik, dan membuka peluang-peluang baru,” kata Daniel Tumiwa.

Ekspedisi Mudik 2024

Banyak manfaat yang bisa diperoleh apabila seseorang menggunakan ponsel pintar dan terkoneksi dengan internet, seperti menjual produk, mencari pesanan, dan tukar menukar informasi produk secara online.

Saat ini pengguna ponsel di Indonesia tercatat mencapai 308 juta unit. Namun, hanya 88 juta perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses internet.

Artinya, hanya 34% dari 255 juta penduduk Indonesia yang terhubung ke internet. Belum lagi mengingat fakta umum, satu orang bisa mempunyai lebih dari satu ponsel.

Upgrade Indonesia mengajak setiap semua warga untuk berbagi informasi dan berpartisipasi dengan memperbarui perangkatnya di laman upgradeindonesia.id.

Tidak masalah caranya mereka memperbarui ponselnya menjadi lebih pintar. Yang penting, mereka dapat bergabung dan membuat penggunaan internet di Indonesia makin luas agar bangsa ini semakin produktif.

Gerakan Upgrade Indonesia, lanjut Daniel, adalah gerakan nasional yang melibatkan seluruh warga Indonesia. Bersama-sama kita dapat memperbarui negara kita, mendorong ekonomi lokal, dan menciptakan peluang baru bagi masyarakat.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat (14/8/2015), saat ini, jaringan wifi dan 4G sudah tersedia semakin meluas dan mudah diakses. Dengan demikian, yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah gerakan nasional agar pengguna ponsel memperbarui perangkatnya menjadi ponsel pintar dengan kemampuan yang lebih cepat dan dapat mengakses internet.

“Dengan program Upgrade Indonesia, maka lalu lintas informasi menjadi lebih mudah dan cepat. Kemudahan dalam komunikasi dan pencarian informasi pada gilirannya dapat memicu pertumbuhan ekonomi,” ujar Daniel.

Di sinilah OLX memainkan perannya, dengan cara memfasilitasi sebanyak 500.000 dari beragam jenis, model, merek dan harga ponsel yang diiklankan setiap bulan. Dengan demikian, peluang untuk mendapat ponsel yang sesuai kebutuhan bertambah besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya