SOLOPOS.COM - Windows 9 (JIBI/Harian Jogja/Softpedia)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Pemberitaan dan prediksi mengenai versi terbaru sistem operasi (OS) Windows yaitu Windows 9, terus mengalir. Kini berita mengenai OS ini kembali beredar menyusul undangan acara Windows yang telah disebar oleh Microsoft.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liputan6.com, yang melansir Phone Arena, Rabu (17/2014) mengungkapkan bahwa Microsoft telah menjadwalkan sebuah acara pada 30 September yang diyakini berbagai pihak untuk memamerkan Windows 9. Acara ini akan digelar di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Dalam undangan itu tertulis, “Join us to hear what’s next for Windows and the enterprise.” Acara ini dipimpin oleh Corporate Vice President, Operating Systems Group Microsoft, Joe Belfiore, dan Executive Vice President of Operating Systems, Terry Myerson.

Rakasa mesin pencari ini diprediksi akan menunjukkan dan merilis versi ‘Technical Preview’ dari Windows 9. Sedangkan untuk peluncuran secara resmi diperkirakan tidak akan digelar sampai tahun depan atau sekira April 2015.

Adapun sejauh ini belum banyak informasi tentang Windows 9 yang diketahui. Namun OS itu diprediksi akan menyatukan Windows versi mobile dan desktop, serta mengubah fokus user interface (UI).

Untuk desktop diprediksi akan mengurangi nuansa Metro UI, dan lebih seperti desktop tradisional yang dilengkapi desain baru menu Start. Sebaliknya untuk tablet diharapkan mengurangi nuansa desktop tradisional dan menguatkan Metro UI. Bahkan ada rumor baru yang menyebutkan bahwa Microsoft akan melepas kata ‘Phone’ dari Windows Phone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya