Kategori: Sragen

Update Virus Corona Sragen: Pasien Sembuh Jadi 2!


Solopos.com/Ginanjar Saputra

Solopos.com, SOLO — Kabar baik datang dari Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng). Dua pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sragen dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data pada laman informasi virus corona milik Pemkab Sragen, Kamis (30/4/2020), kasus positif virus corona di Sragen kini ada 11. Dari angka itu, dua dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan delapan masih dirawat.

Sempat Kurung Pemudik di Rumah Angker, Bupati Sragen Klaim Jurusnya Ampuh

Salah satu pasien dari Sragen yang dinyatakan sembuh dar virus corona merupakan kakek-kakek 72 tahun asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Ia sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD dr Moewardi Solo.

Dia merupakan peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, yang gagal digelar 19 Maret 2020. Kakek-kakek di Sragen yang sembuh dari corona berinisial CS itu rentan menderita penyakit di usia senja.

Namun, dia bisa membuktikan usia lanjut bukan penghalang baginya untuk sembuh dari paparan virus corona. Dia berpesan kepada pasien corona lainnya supaya tetap semangat menjalani hidup dan yakin bakal sembuh.

Sebaran Kasus Covid-19 Per Kelurahan di Solo: Kematian Pasien Positif Bertambah

Selain CS, seorang kakek-kakek berusia 63 tahun asal Desa Jabung, Plupuh, Sragen, yang termasuk klaster Gowa juga telah dipulangkan pada waktu yang sama.

Kedua kakek-kakek ini merupakan pasien pertama sembuh dari corona di Sragen. Keduanya dipulangkan dari RSUD dr Moewardi Solo setelah dinyatakan negatif corona berdasarkan hasil tes swab.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra