SOLOPOS.COM - Telegram kini menghadirkan fitur edit video langsung di aplikasi chatting. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Aplikasi chatting Telegram menambahkan fitur baru di update paling mutakhir. Kini Telegram di IOS dan Android punya fitur edit video tertanam di aplikasi berbagi pesannya.

Telegram Bikin Fitur Pesan Bisu, Ini Fungsinya

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam laman blog yang berisi pengumuman fitur terkait, Telegram mengatakan ppsi-opsi penyuntingan video yang dihadirkan mencakup penyesuaian sejumlah parameter, termasuk tingkat kecerahan (brightness) dan saturasi warna.

Dengan demikian, pengguna Telegram tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan proses editing video sederhana. Pengguna Telegram bisa mengedit video melalui aplikasi tersebut secara langsung sebelum dikirim.

Pendiri Telegram Sebut Whatsapp Tidak Akan Pernah Aman

Fitur ini termasuk tool untuk mengatur kualitas video, mengatur tingkat kecerahan, saturasi, sampai menyisipkan stiker animasi ke dalam video.

Edit Video di Telegram

Selain penyuntingan secara manual, Telegam menyediakan opsi editing otomatis dengan dua kali sentuhan untuk meningkatkan kualitas tanpa perlu repot. Fitur baru lain yang ikut hadir adalah kemampuan menyematkan stiker animasi ke konten berupa foto atau video.

Obrolan di Telegram Lebih Seru dengan Background Lucu

Menambahkan stiker animasi ke foto akan mengubahnya jadi video pendek GIF. Panel GIF pun diperbarui dengan section "Trending" dan tab berdasarkan emoji untuk mempermudah pengguna mencari GIF yang sesuai dengan emoji tersebut.

Ke depan, Telegram juga berencana untuk merilis fitur video call dengan keamanan tinggi yang banyak diminta oleh pengguna.

Pembaruan Aplikasi Berhasil, Pendiri Telegram Berterimakasih ke CEO Apple

Telegram adalah salah satu aplikasi messenger instan yang populer karena menjamin keamanan dan privasi penggunanya. Setelah sukses menggaet 400 juta pengguna aktif pada bulan April, Telegram dikabarkan akan merilis video call grup yang katanya jauh lebih aman daripada aplikasi lain yang sudah beredar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya