SOLOPOS.COM - Telegram (Telegram Messenger)

Telegram dalam versi 4.4 mendukung pemutaran MP3 dan file musik lainnya yang dikirim atau diterima oleh pengguna Telegram.

Solopos.com, SOLO – Telegram baru saja merilis sejumlah fitur baru untuk aplikasinya. Fitur baru Telegram kali ini terbilang penting karena memungkinkan pengguna untuk lebih lama menggunakan aplikasinya tanpa harus membuka aplikasi lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Phone Arena, Kamis (12/10/2017), Telegram dalam versi 4.4 mendukung pemutaran MP3 dan file musik lainnya yang dikirim atau diterima oleh pengguna Telegram, tanpa harus menyeret pengguna ke aplikasi pemutar musik.

Fitur baru penting lainnya yakni penambahan lokasi yang memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasinya secara real time ke dalam percakapan kapan saja pengguna inginkan. Pengguna Telegram juga dapat membagikan lokasinya ke platform lain seperti Whatsapp.

Fitur ini tentunya amat berguna terutama saat pengguna bepergian dan membutuhkan fitur untuk berbagi lokasi dalam satu aplikasi.

Opsi ini dapat pengguna temukan dengan memilih ikon lampiran dan menekan menu “Share My Location for…”. Seperti aplikasi lainnya, pengguna hanya tinggal memilih ke mana lokasi tersebut akan dikirimkan.

Tak hanya dalam percakapan pribadi, menu berbagi lokasi Telegram ini juga bisa dikirimkan ke grup. Begitu pula sebaliknya, anggota grup dapat mengirimkan atau berbagi lokasi dirinya ke grup yang sama.

Selain dua fitur itu, Telegram juga menambahkan dukungan beberapa bahasa dalam platform-nya seperti bahasa Prancis, Indonesia, Melayu, Rusia dan Ukraina. Dengan penambahan bahasa ini, kini Telegram tercatat mendukung 13 bahasa. Bahasa lainnya juga akan segera menyusul termasuk bahasa Persia.

Update fitur Telegram ini telah digulirkan perusahaan untuk Telegram versi Android dan IOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya