SOLOPOS.COM - Tim Spanyol (Foto Getty Images/Clive Mason)

Tim Spanyol (Foto Getty Images/Clive Mason)

MADRID- Kebiasaan beberapa anggota skuad Spanyol update status via jejaring sosial Twitter, terpaksa harus ditinggalkan sepanjang Piala Eropa 2012. Untuk sementara Carles Puyol cs dilarang nge-tweet dulu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami tidak diizinkan menggunakan jejaring sosial,” tulis Cecs Fabregas melalui akun twitternya.

Vincente Del Bosque melarang pemain Spanyol untuk menggunakan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook demi membuat mereka fokus dan berkonsentrasi dalam upaya mempertahankan titel juara. Demikian diberitakan Dailymail.

Beberapa anggota skuad La Furia Roja memang terkenal gemar nge-tweet. Salah satunya adalah Gerard Pique yang mengatakan pada fansnya kalau dirinya tak akan bisa berinteraksi sepanjang turnamen yang digelar mulai 8 Juni sampai 1 Juli tersebut.

“Saya harap pesan berikutnya yang saya tulis adalah saat Spanyol menjadi juara,” tulis kiper Victor Valdes.

Spanyol bukan tim pertama yang melarang pemainnya berinteraksi menggunakan jejaring sosial selama Piala Eropa 2012 karena Denmark sudah lebih dulu menerapkannya. Namun begitu, ide tersebut sempat dapat kritikan dari menteri olahraga Denmark yang menyebutnya sebagai ‘pelanggaran terhadap kebebasan berbicara’.

Berbeda dengan Denmark dan Spanyol, pemain-pemain Inggris masih diperkenankan nge-tweet di Piala Eropa. Namun FA memberikan semacam ‘panduan’ soal apa-apa saja yang boleh dipublikasikan dan apa yang tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya