Update: Korban Bertambah Lagi, Virus Corona Renggut 908 Nyawa di China
Staf medis memindahkan pasien ke Rumah Sakit Jinyintan --lokasi di mana pasien terjangkit virus corona dirawat-- di Wuhan, Provinsi Hubei, China. (Reuters-Stringer)

Solopos.com, BEIJING -- Keganasan penyakit akibat virus corona baru di China daratan telah menelan korban jiwa sebanyak 908 orang pada akhir Minggu (9/2/2020).

Komisi Kesehatan Nasional China dalam pernyataan di lamannya sebagaimana dilansir Reuters, Senin (10/2/2020), menjelaskan jumlah korban tewas baru pada Minggu bertambah 97 orang. Angka tersebut naik dibandingkan rekor harian sebelumnya.

Bocoran! Tim Luar Negeri Bakal Ramaikan Peresmian Stadion Manahan Solo

Sementara itu, Provinsi Hubei tengah --pusat merebaknya virus corona-- sebelumnya pada Senin melaporkan 91 kematian pada Minggu, sementara di ibu kota provinsi itu, Wuhan, sedikitnya 73 orang meninggal.

Komisi itu menambahkan jumlah infeksi baru yang terkonfirmasi di China daratan pada Minggu bertambah, setelah sempat menurun pada Sabtu (8/2/2020) untuk kali pertama sejak 1 Februari 2020.

Bocoran! Tim Luar Negeri Bakal Ramaikan Peresmian Stadion Manahan Solo

Seluruh China daratan ada 3.062 infeksi baru yang terkonfirmasi pada Minggu sehingga totalnya mencapai 40.171 pasien.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah China melakukan berbagai upaya dalam menghadapi wabah corona antara lain mendirikan rumah-rumah sakit darurat dengan mengubah sejumlah gedung pameran, gedung pertunjukan dan auditorium yang berkapasitas ribuan orang, di samping membangun rumah sakit khusus untuk pasien corona.

Kaka: Messi Bisa Saja Hijrah ke Inggris

Fasilitas baru itu sudah menerima pasien corona. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan darurat global atas berjangkitnya virus yang sudah menyebar ke 25 negara itu.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho