Update! Kepala Disdik Solo Positif Covid-19
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo menyebut Kepala Dinas Pendidikan atau Disdik, Etty Retnowati, menjadi salah satu dari empat orang yang ikut tertular virus SARS CoV-2 hasil tracing Balai Kota.

Selain Etty, satu orang lainnya adalah pegawai Bagian Humas dan Protokol (Humprot) Sekretariat Daerah (Setda) Solo. Tracing Balai Kota digelar menyusul kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Hebat! Kecamatan di Karanganyar Ini Tidak Pernah Ada Satu Pun Kasus Positif Covid-19

Sebanyak 102 orang yang diketahui pernah berkontak dengan Wawali Achmad Purnomo menjalani uji swab pada 7-10 hari lalu. Hasilnya baru keluar sebagian dan empat di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 termasuk Kepala Disdik Solo.

“Empat orang itu, Bu Etty [Kepala Disdik], pegawai Bagian Humprot, dan dua relasi nondinas yang bertamu, domisili Kelurahan Karangasem dan Mojosongo,” jelas Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

23 Warga Karanganyar Positif Covid-19 Dalam Sepekan Terakhir, Terbanyak Dari 3 Kecamatan Ini

Ahyani menyebut kondisi Etty Retnowati sehat meski positif corona. Dia termasuk kasus asimtomatik seperti pegawai Bagian Humas dan Protokol Setda yang juga positif Covid-19 dari tracing yang sama. "Hasil uji swab keluar pada Sabtu-Minggu [2-3/8/2020] kemarin. Datanya masuk Sabtu-Minggu," kata dia.

Ia menjelaskan seluruh kontak erat dan dekat Kepala Disdik Solo yang positif Covid-19 bakal menjalani uji swab. Meskipun demikian, pelayanan di Kantor Disdik sebagian tetap berjalan.

Update Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tambah 2.040, Total Kasus Menjadi 113.134 Orang

Penutupan sementara hanya berlaku di ruangan kepala dinas, sekretariat, dan sebagian ruangan yang berdekatan dengan ruang kepala dinas.

“Pelayanan yang lain masih memungkinkan sehingga tidak ditutup total. Kami juga melakukan disinfeksi ruangan-ruangan tersebut,” beber Ahyani.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom