Update Kasus Iko Uwais, Adakah Upaya Damai?

Dilaporkan atas dugaan penganiayaan oleh orang bernama Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota, begini update kasus Iko Uwais.

Kamis, 30 Juni 2022 - 16:40 WIB Editor: Astrid Prihatini WD | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Aktor laga Iko Uwais. (Instagram/@iko.uwais)

Solopos.com, SOLO-Update kasus Iko Uwais,  sang aktor laga Indonesia sudah memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Bekasi Kota untuk diperiksa atas dugaan penganiayaan terhadap seorang desainer interior bernama Rudi.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Menurut keterangan Rahim Key selaku kuasa hukum, kliennya datang ke Polres Metro Bekasi Kota pada Selasa (28/6/2022).  “Iko Uwais itu dipanggil secara resmi pada hari Selasa kemarin,” ujar Rahim saat dikonfirmasi, Kamis (30/6/2022).

Update kasus Iko Uwais, adakah upaya damai kedua belah pihak?  Terkait upaya damai sebelumnya sudah pernah disinggung Iko Uwais saat jumpa pers bersama Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira pada 21 Juni 2022 lalu. “Saya cinta damai, saya cinta damai. Terus kita usahakan komunikasi dengan baik karena saya cinta damai,” tutur Iko Uwais seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Kode Timo Jelaskan Iko Uwais Bakal Jadi Si Buta dari Gua Hantu?

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Ivan Adhitira menjelaskan polisi memfasilitasi jika kedua belah pihak menginginkan upaya damai.

Sementara itu salah satu korban Rudi, Surya Gunawan, buka suara. Menurutnya dia menderita kerugian Rp1,17 miliar.

“Ya untung ada Bang Iko, kalo enggak kita ribut sendiri di bawah tuh. Karena banyak yang nyerah. Mau menempuh jalur hukum malas karena rumitnya. Tapi akhirnya karena kita sudah kecemplung seperti ini ya sudah mau nggak mau kita selesaikan,” bebernya seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Main Film Bareng Dave Bautista, Iko Uwais Tampil Beda

Lebih lanjut dia menjelaskan sulit mengharapkan penyelesaian dari Rudi. “Saya kira agak sulit kami punya harapan dengan Pak Rudi. Mungkin hanya polisi yang bisa menyelesaikan, kalo sebagai konsumen agak sulitlah karena enggak dianggap. Keprihatinan kami kepada Pak Rudi kenapa kami diperlakukan seperti ini?” tuturnya

Dia berharap korban Rudi lainnya supaya mau bergabung. “Yang bisa kami lakukan adalah menghimpun korban-korban Pak Rudi yang tidak berani berhadapan langsung dan tidak mampu berhadapan langsung karena diperlakukan tidak baik bisa bergabung di belakang kami. Karena ini adalah pendzaliman,” bebernya.

Surya menceritakan awal mula berkasus dengan Rudi. Hal itu berawal saat dia meminta tolong pada perusahaan desain milik Rudi.  “Dengan niat baik kita malah sudah bayarkan 100 persen lebih dari kewajiban kita sebagai customer. Dengan jangka waktu yang kami anggap cukup mestinya kan sudah ada progres yg layak entah 50 persen, 75 persen, dan seterusnya. Tapi kita liat di fisik betul-betul nggak memadai apa yang sudah diselesaikan Pak Rudi.  Nah sebagai konsumen konsumen normal tentu saja kami menuntut kepada Pak Rudi. Nah kenapa Pak Rudi malah marah sama kita? Ketika kami minta penjelasan kami dianggap mencemarkan nama baik dia,” bebernya.

Baca Juga: Joe Taslim Sebut Iko Uwais Penerus Jackie Chan

Dia mengaku menderita kerugian cukup besar. “Uang yang sudah keluar Rp1,17 miliar total ini semua mesti ada pertanggungjawaban dari Pak Rudi,” bebernya.

Sementara di akun Instagramnya, terkait update kasus Iko Uwais, sang aktor laga itu mengisyaratkan sebetulnya dirinya cinta damai. Iko Uwais juga membeberkan awal mula perseteruannya dengan Rudi. Hal itu berawal ketika dia memakai jasa Rudi dan telah membayar Rp150 juta atau setara 50 persen dari nilai kontrak. “Namun ternyata kurang ditanggapi ketika saya menanyakan progres pekerjaannya sesuai dengan perjanjian. Saya berusaha selalu ingin bertemu baik-baik, namun Saudara Rudi tampaknya selalu berusaha menghindar. Ketika akhirnya kita bisa bertemu, respons kurang baik.” Sehingga akhirnya terjadilah keributan pada 11 Juni 2022.

Pemeran The Raid ini dilaporkan atas dugaan penganiayaan oleh Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota.  Menjawab laporan Rudi, Iko Uwais membantah tudingan penganiayaan tersebut. Ia mengaku hanya membela diri usai Rudi menyerang Firmansyah.

Iko Uwais lantas membuat laporan balik terhadap Rudi di Polda Metro Jaya, Jakarta atas dugaan pencemaran nama baik. Suami Audy Item juga mengadukan Rudi atas dugaan penganiayaan karena menyerang dirinya dan Firmansyah lebih dulu.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif