SOLOPOS.COM - Ilustrasi dokter yang menangani Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN – Sebanyak 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sragen dinyatakan sembuh per Senin (31/8/2020). Enam orang di antaranya berstatus sebagai tenaga kesehatan (nakes) dari rumah sakit (RS) swasta, RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, dan RSU di Semarang.

Selain sembuh 12 orang, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah enam orang, yakni dari 211 orang menjadi 217 per Senin sore. Penjelasan tersebut diungkapkan Kabid Pengendalian dan pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Sri Subekti, kepada Solopos.com,  Senin sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bekti, sapaan akrabnya, menyebut 12 orang yang sembuh itu terdiri atas NS, 20, Sukodono; DNA, 12, Sukodono; Ny. S, 51, Tanon; KHR, 9, Sambirejo; S, 49, Sambirejo; dan J, 49, Masaran.

Nama Asli 5 Pesulap Indonesia, Kalau Beneran Dipakai Yakin Masih Sangar? 

Sementara enam nakes yang sembuh terdiri atas TRN, 31, Gondang; ID, 24, Sidoharjo; Ny. GRA, 20, Gondang; MI, 29, Tanon; R, 48, Gondang; dan Ny. SM, 34, Masaran.

“Belasan pasien tersebut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Senin sore,” katanya.

Bekti melanjutkan enam orang kasus baru itu ditemukan dari hasil tracing dan pelaku perjalanan. Mereka terdiri atas Ny. SP, 32, warga Kalijambe yang sempat reaktif rapid test, kemudian dilakukan swab test dan hasilnya positif.

Sejoli Mesum di Taman Maramis Kota Probolinggo, Videonya Viral

Berikutnya MRH, 33, warga Kalijambe yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 lain di Sragen, SA. Pasien positif selanjutnya HFS, 29, pelaku perjalanan dari Sulawesi asal Sidoharjo; Ny. M, 56, warga Ngrampal yang juga pelaku perjalanan dari Solo dengan status reaktif rapid test; Ny. D, 42, warga Plupuh yang memiliki riwayat kontak erat dengan pedagang Pasar Gemolong.

“Ada satu nakes baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Sragen, Ny. MR, 41, warga Masaran,” ujarnya.

Golkar Siap Sumbang 120.000 Suara Untuk Yuni-Suroto  di Pilkada Sragen 2020

Tracing

Sebagai upaya tracing, Bekti menerangkan ada sebanyak 83 dokter diperiksa swab test di Technopark Sragen. Dia menerangkan puluhan dokter itu berasal dari Masaran tiga orang, Karangmalang 21 orang, Gemolong enam orang, Ngrampal satu orang, Plupuh satu orang, Sambungmacan delapan orang, Sragen Kota 14 orang, Sambirejo 20 orang, Gondang tiga orang, Technopark lima orang, dan tambahan satu orang.

Hingga Senin, Pemkab sudah melakukan swab test terhadap 3.253 orang. Bila dibandingkan dengan data positif Covid-19 sebanyak 217 orang maka ditemukan angka positive rate sebesar 6,67%. Sementara jumlah rapid test di Sragen sebanyak 12.409 orang dan sebanyak 250 orang atau 2,02% di antaranya reaktif dan 12.159 orang atau 97,98% non-reaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya