SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA - Pemerintah kembali memberikan update terkait penambahan kasus Covid-19 di Indonesia, Rabu (5/8/2020). Dalam 24 jam terakhir, terdapat tambahan pasien positif sebanyak 1.815 orang.

Data tersebut diketahui lewat situs resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Data ini dihimpun setiap harinya dengan batas penghitungan pukul 12.00 WIB. Terdapat tambahan 1.815 pasien positif Covid-19 di Indonbesia, sehingga totalnya menjadi 116.871 orang.

Promosi Punya Holding Ultra Mikro, Saham BBRI Diprediksi akan Terus Cetak Rekor

Pendaftaran Calon Bupati Klaten Segera Dibuka, KPU Pastikan Tak Ada Calon Independen

Selain tambahan pasien positif Covid-19, diketahui pula pasien sembuh. Jumlah pasien sembuh bertambah 1.839, sehingga totalnya menjadi 73.889 orang. Kemudian pasien meninggal dilaporkan bertambah 64 menjadi 5.452 orang.

Pemerintah juga melaporkan adanya kasus suspek. Jumlah kasus suspek yang masih dipantau hingga hari ini adalah 94.593. Sementara spesimen yang diperiksa pemerintah pada hari ini adalah 28.738 spesimen.

Anaknya Tak Punya Smartphone Untuk Belajar Daring, Orang Tua Siswa SD di Madiun Minta Solusi dari Sekolah

Penambahan kasus Covid-19 pada hari ini cukup merata di Indonesia. Hanya ada dua provinsi yang tak melaporkan kasus Covid-19 pada Rabu ini, dari total 34 provinsi. Dikutip dari detik.com, kedua provinsi itu adalah Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Sementara itu, disampaikan juga ada 11 Provinsi yang tambahan kasusnya di bawah 10 orang. Di antaranya adalah NTT, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Aceh, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Jambi, Maluku Utara, Dan Kepulauan Riau.

6 Bulan Tinggal di Gubuk Dekat Kandang Ayam, Mbah Slamet Klaten Segera Punya Kamar Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya