Update Kasus Covid-19 Indonesia 25 April: 8.607 Positif, 1.042 Orang Sembuh

Berikut update kasus positif Covid-19 di Indonesia per 25 April 2020.

 Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia per Sabtu (25/4/2020), bertambah 396. Sehingga total akumulasi kasus positif Covid-19 sementara berjumlah 8.607.

Dari jumlah tersebut, 1.042 pasien dinyatakan sembuh. Jumlah pasien sembuh tersebut bertambah sebanyak 40 orang dari kemarin.

PromosiFakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

Sementara jumlah pasien meninggal akibat kasus positif Covid-19 di Indonesia per hari ini bertambah 31 orang. Sehingga total sementara ada 720 orang.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan alias ODP bertambah sekitar 8.000-an dengan total sementara 206.911. Sementara total akumulasi pasien dalam pengawasan atau PDP sampai hari ini berjumlah 19.084 orang.

1.689 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Hari I Larangan Mudik

Kasus positif Covid-19 telah menyebar ke 280 kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia. Meski demikian, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menegaskan belum semua wilayah di Indonesia terpapar Covid-19.

“Ini bukan berarti semua wilayah di 280 kabupaten/kota Indonesia terpapar Covid-19. Kasus ini ditemukan di kecamatan tertentu, dan masih ada wilayah yang belum terpapar,” terangnya dalam jumpa pers yang disiarkan TV One, Sabtu sore.

Tak lupa, Achmad Yurianto terus mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna melindungi kelompok yang rentan terpaparterinfeksi virus corona.

Hari Pertama Mudik Dilarang, Jumlah Pemudik Turun di Terminal Klaten Naik Hampir 100%

“Kelompok rentan, termasuk mereka yang punya penyakit kronis seperti hipertensi, TBC, dan lainnya akan mengalami gejala berat jika terinfeksi virus corona. Itulah sebabnya sangat penting bagi kita bergotong royong menangani wabah ini,” terang Achmad Yurianto.

Achmad Yurianto juga meminta masyarakat ikut memantau informasi dan berita perkembangan kasus Covid-19. Selain itu masyarakat diminta tetap sabar, tenang, dan menerapkan protokol kesehatan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Sabar, tenang, istirahat cukup, jangan panik, cuci tangan pakai sabun, mari bersatu melawan Covid-19. Pemerintah pusat dan daerah berkomitmen melawan Covid-19 bersama,” tandasnya.

Siswa Solo Belajar di Rumah Sampai Lebaran 2020, Jangan Keluyuran!

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

+ PLUS Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

Lembaga keuangan nasional dan global masih berdiri dua kaki. Membiayai sektor energi kotor dan perusak lingkungan sekaligus membiayai sektor energi bersih. Komitmen green financing belum optimal, justru greenwashing yang menguat.

Berita Terkini

Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

Lembaga keuangan nasional dan global masih berdiri dua kaki. Membiayai sektor energi kotor dan perusak lingkungan sekaligus membiayai sektor energi bersih. Komitmen green financing belum optimal, justru greenwashing yang menguat.

Nasib Harimau & Macan Tutul Jawa Terancam Punah Akibat Pembangunan

Tahukah Anda bahwa harimau dan macan tutul jawa terancam punah akibat pembangunan yang masif di Pulau Jawa?

Ilham Habibie Mundur dari Komisaris Independen Bank Muamalat, Ada Apa?

Ilham Habibie mundur sebagai komisaris utama sekaligus komisaris independen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Harimau Jawa Sudah Punah, Ini Habitat & Persebarannya

Inilah habitat asli dan persebaran harimau jawa, satwa endemik Pulau Jawa yang dinyatakan telah punah.

Gampang, Ini Syarat Membeli Minyak Goreng Rakyat Rp14.000 per Liter

Program minyak goreng rakyat bertujuan agar penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000/liter dapat tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Wakil Ketua DPD Minta Proyek IKN Ditunda, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPD Sultan Najamudin mengatakan proyek IKN Nusantara sebaiknya ditunda karena sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta masyarakat berhemat dan menabung.

Dari Makanan Saat Krisis Pangan, Mi Instan Menjelma Jadi Favorit Dunia

 Mi instan yang awalnya dibuat untuk mengatasi masalah krisis pangan di Jepang akibat Perang Dunia II kini menjelma menjadi makanan favorit masyarakat dunia.

Solopos Hari Ini: Jokowi King Maker

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menunjukkan sinyal sikapnya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang memperkuat opini pengaruh untuk memenangkan calon tertentu (king maker) sekaligus melemahnya isu tiga periode.

10 Berita Terpopuler: Harimau Muncul di Banjarnegara Termasuk Langka?

Ulasan tentang harimau yang muncul di areal persawahan Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (23/5/2022).

Jelang PPDB 2022, 5 SMA Swasta di Solo Ini Masuk 1.000 Terbaik Nasional

Ini deretan SMA swasta di Kota Solo yang masuk daftar 1.000 sekolah terbaik tingkat nasional yang bisa menjadi referensi dalam PPDB 2022.

Akhir 2022 MLFF Gantikan Kartu Tol, Organda Bilang Begini

Organda menilai bagi pengusaha angkutan umum yang memiliki jumlah angkutan cukup banyak, sistem MLFF bisa mempermudah untuk memantau dan mengontrol biaya di tol.

Kemajuan Desa Penentu Kebangkitan Indonesia

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi meluncurkan Galeri Ekonomi dan Investasi Desa (GEID) sebagai wahana pengembangan ekosistem ekonomi dan investasi desa berbasis digital.

Sejarah Hari Ini: 23 Mei 1997 Jumat Kelabu Kerusuhan di Banjarmasin

Beragam peristiwa bersejarah di berbagai belahan dunia terjadi dari tahun ke tahun pada 23 Mei.

Polisi Ungkap Penyebab Bus Pariwisata Kecelakaan hingga Renggut 4 Nyawa

Polisi menyampaikan hasil olah TKP kasus kecelakaan bus pariwisata di Panumbangan, Kabupaten Ciamis yang menyebabkan 4 orang meninggal diduga karena rem blong.

Sempat Tertimbun, Perempuan Hamil 8 Bulan Selamat dari Longsor di Bogor

Perempuan hamil 8 bulan selamat dari tanah longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Sabtu (21/5/2022) meski sempat tertimbun selama 5 menit.

GEID, SDGs Desa, dan BUM Desa untuk Kebangkitan Indonesia

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi meluncurkan Galeri Ekonomi dan Investasi Desa (GEID) sebagai wahana pengembangan ekosistem ekonomi dan investasi desa berbasis digital.