SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/9to5mac.com)

Harianjogja.com, JAKARTA — Apple Inc. telah meluncurkan versi final iOS 8 secara resmi ke hadapan publik. Sistem operasi mobile teranyar besutan Apple itu ternyata memiliki dampak yang cukup besar bagi para pengguna ponsel lawas, misalnya iPhone 4S.

Pengaruh yang diberikan iOS 8 ke iPhone 4S ialah berupa perangkat yang akan bekerja lebih lambat daripada ketika berjalan memakai iOS 7.1.2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uji coba yang dilakukan ArsTechnica yang dilansir Liputan6.com, Kamis (18/9/2014) memperlihatkan ada pengaruh performa yang cukup signifikan di iPhone 4S yang memakai iOS 8.

Ekspedisi Mudik 2024

Misalnya, aplikasi browser Safari akan berjalan lebih lambat sampai 70%, membuka fitur kamera perlu tambahan waktu 0,3 detik lebih lama, fitur pengaturan 30% lebih lambat dan waktu membuka aplikasi kalender 60% lebih lama.

Bahkan, ujicoba itu menyebutkan iOS 8 membuat handset iPhone 4S memerlukan waktu dua kali lebih lama ketika dipakai membuka aplikasi saham yang secara bawaan disediakan Apple.

Meskipun iPhone 4S diberi dukungan untuk menjajal iOS 8, agaknya para pengguna perangkat yang meluncur sekitar tiga tahun lalu itu harus menimbang risikonya lebih dulu. Bila tak masalah dengan performa perangkat yang menurun akibat update software maka pengguna iPhone 4S bisa ikut beralih ke iOS 8.

iPhone 4S memang jadi perangkat paling lawas yang diberikan dukungan iOS 8. Sedangkan untuk perangkat mobile lainnya iPad 2, iPad mini dan iPod Touch 5th Generation jadi masuk daftar seri paling lawas untuk bisa menjajal iOS 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya