SOLOPOS.COM - Iphone 11 (Cnet)

Solopos.com, SOLO – Jika upadet IOS terbaru perangkat Anda bermasalah, maka Anda tak sendirian. Baru-baru ini, sejumlah pengguna mengeluhkan tampilan layar yang diduga bug setelah melakukan update IOS ke versi 13.5.

Sama-Sama Pakai Chipset A13 Bionic, Kecepatan Iphone SE dan Iphone 11 Beda

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Layar hijau yang muncul dan ditemukan oleh pengguna Iphone 11 ini tiba-tiba terjadi usai pengguna membuka kunci pengaman layar perangkat tersebut.

Dilansir Engadget, Senin (8/6/2020), terungkap bahwa layar yang berubah menjadi hijau ini dikarenakan oleh update IOS terbaru yang dirilis Apple yaitu IOS 13.5.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah ditelusuri, diduga kuat bahwa masalah ini terjadi karena adanya bug yang berpengaruh pada masalah layar yang berubah warna menjadi hijau. Bug ini dicurigai tersemat pada update IOS Apple itu.

Lebih lanjut, layar hijau pada Iphone 11 ini muncul saat pengguna mengatur tingkat kecerahan layar pada kapasitas terendah. Tidak langsung membaik, hal ini berulang terjadi setiap kunci layar dibuka.

Fitur Iphone SE yang Tak Kalah Canggih dari Flagship Apple

Masalah Dark Mode

Selain muncul saat layar dikunci, layar hijau ini juga terjadi saat pengguna Iphone 11 mengaktifkan fitur Dark Mode dan Night Shift. Tidak hanya untuk Iphone 11, beberapa pengguna Iphone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga mengalami hal yang sama.

Namun, layar hijau ini tidak berlangsung lama dan akan kembali menjadi normal. Walaupun begitu, pengguna tetap dibuat terganggu dengan hal ini dan diharapkan tidak seharusnya terjadi.

Mengutip Mac Rumour, kasus mengenai layar hijau yang dialami pengguna Iphone 11 ini merupakan kasus pertama yang terjadi. Ini baru pertama pula dikeluhkan semenjak perangkat tersebut rilis pertama kali di tahun 2019 lalu.

5 Aplikasi Android dan IOS untuk Menunjang Ibadah di Bulan Ramadan

Mengenai penanganan hal ini, Apple diketahui tengah melakukan uji coba pada update IOS 13.5 untuk kemudian menemukan masalah dan penyebab hal ini terjadi.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Apple mengenai bug yang mempengaruhi layar Iphone 11 yang berubah menjadi warna hijau tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya