SOLOPOS.COM - Facebook (socialmediaelearning.co.uk)

Solopos.com, NEW YORK – Facebook messenger menambah fitur baru. Kini dengan Chat Heads pengguna dapat chatting dengan siapa saja bahkan saat menjalankan aplikasi fullscreen. Fitur ini kabarnya akan mendapati banyak update termasuk melakukan panggilan suara, berkirim gambar dan bahkan video.

Dilansit Tekno Up, Sabtu (14/6/2014), ada beberapa fitur yang menarik di aplikasi ini seperti memberi akses pengguna untuk mengirim gambar ke teman Facebook begitu juga melakukan panggilan suara. Fitur ini akan membuat Facebook Messenger bersaing ketat dengan BBM ataupun Whatsapp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ketinggalan Facebook Messenger dapat mengambil video dari Gallery untuk dikirim ke teman Facebook. Kini dengan update terbaru pengguna juga dapat melakukan perekaman video singkat 15 detik dan mengirim langsung, layaknya layanan Vine dan Instagram.

Hingga saat ini belum diketahui apakah fitur baru ini akan hadir juga di versi Windows Phone atau tidak. Tapi yang pasti, fitur ini akan segera hadir dalam updatenya di Ios dan Android.

Hal ini menjawab rumor sebelumnya yang menyebut Facebook tidak akan memeperpanjang Facebook Mesengger di platform smartphone.

Sebelumnya dikutip dari PhoneArena, Jumat (11/4/2014), menurut sebuah laporan, Facebook berencana memutus keterkaitan dari aplikasi platform Ios dan Android sehingga memaksa pengguna untuk mendownload aplikasi mobile messenger secara terpisah yang telah mereka luncurkan sejak tahun 2011 lalu.

Kebijakan ini mereka ambil sebagai suatu langkah untuk menciptakan layanan yang lebih baik bagi semua pengguna.

Wall Street Journal melaporkan pernyataan dari perwakilan Facebook, bahwa tujuan mereka melakukan ini adalah mendapatkan lebih banyak pengguna menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Kebijakan ini juga tak lepas dari usaha Facebook yang ingin meluncurkan lebih banyak aplikasi.

Bulan Maret, Facebook sempat meluncurkan beberapa fitur baru pada versi 4.1 yang memungkinkan membuat suatu grup dan meneruskan sebuah pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya