Kategori: Wonogiri

Update Covid-19 Wonogiri: Tambah 26 Pasien Positif, Total 404 Kasus


Solopos.com/Aris Munandar

Solopos.com, WONOGIRI – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri bertambah 26 orang pada Jumat (6/11/2020).

Dengan adanya penambahan itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Wonogiri menjadi 404 kasus, dengan kasus aktif sebanyak 62 orang. Dengan perincian 27 orang dirawat di rumah sakit dan 35 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, pasien yang telah sembuh sebanyak 317 orang. Sedangkan pasien Covid-19 Wonogiri yang meninggal dunia sebanyak 25 orang.

Pakar Telematika Roy Suryo Komentari Video Syur Mirip Gisell

Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengatakan penambahan kasus tersebut berasal dari hasil tracing yang dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Saat ini kan ada beberapa klaster dan kasus di Wonogiri. Penambahan pada Jumat itu hasil tracing dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Di tes swab, hasilnya keluar positif," kata dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (7/11/2020).

Penambahan kasus pada Jumat, menurut dia, termasuk hasil tracing dari klaster Pasar Sidoharjo. Selain itu, penambahan juga berasal dari tracing di Kecamatan Girimarto, Eromoko dan Pracimantoro.

7 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sidoharjo Wonogiri Ditutup 4 Hari Mulai Senin

Saat ini upaya tracing terus dilakukan. Tracing harus dituntaskan hingga lini terakhir agar persebaran Covid-19 di Wonogiri benar-benar terputus.

"Penambahan 26 kasus dalam satu hari tentunya menjadi perhatian bersama. Terlebih saat ini ada klaster baru, yakni Pasar Sidoharjo," ungkap dia.

Dengan kondisi saat ini, Edy mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan.

"Jangan sampai bosan dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini demi keselamatan dan kesehatan bersama," kata Edy.

Merapi Siaga, Warga Tegalmulyo Klaten Lihat Kidang Turun Gunung

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal menutup sementara Pasar Tradisional Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri selama empat hari.

Penutupan pasar dimulai Senin (9/11/2020), hingga Kamis (12/7/2020). Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan pada rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wonogiri yang digelar di Wonogiri, Sabtu (7/11/2020).

Penutupan Pasar Sidoharjo dilakukan karena ada beberapa pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga, Sabtu, terdapat tujuh pedagang di pasar tersebut yang positif Covid-19.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita