Update Covid-19 Sukoharjo: Jadi 73 Kasus, Kwarasan & Cemani Tertinggi
Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Sukoharjo terus bertambah dan update data Senin (1/6/2020) menunjukkan jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 73 pasien. Artinya, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 bertambah dua kasus hanya dalam 24 jam.

Sehari sebelumnya, Minggu (31/5/2020) lalu, jumlah kasus positif Covid-19 di Sukoharjo baru mencapai 71 pasien. Namun sehari setelahnya, jumlah tersebut naik menjadi 73 kasus. Meski demikian, jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit hanya bertambah 1 orang menjadi 4 orang.

Epidemiolog Peringatkan 6 Syarat New Normal, Nomor 4 Paling Berat

Selebihnya, yakni mereka menjalani isolasi mandiri (12 orang) atau di rumah sehat Covid-19 Barak Dalmas Polres di Mandan, Sukoharjo (18 orang). Padahal dalam update data kasus sehari sebelumnya, pasien positif Covid-19 dari Sukoharjo yang dirawat di rumah sakit hanya tiga orang.

Dari jumlah tersebut, jumlah kasus positif tertinggi masih berasal dari Kecamatan Grogol, Sukoharjo, yakni 31 kasus. Disusul Kecamatan Mojolaban sebanyak 14 kasus, Kecamatan Kartasura sebanyak 12 kasus, dan Kecamatan Baki dengan 9 kasus.

Motor Terbakar Digasak Truk di Jalan Surabaya-Madiun, Pengendara Tewas

Dengan update terakhir, desa/kelurahan dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Sukoharjo adalah Desa Kwarasan, Grogol, dengan 7 kasus. Menyusul di bawahnya adalah Desa Cemani dengan 6 kasus, serta Makamhaji (Kartasura), Madegondo (Grogol), dan Cangkol (Mojolaban) masing-masing 5 kasus.

Fakta tersebut muncul dari data yang dirilis di laman corona.sukoharjokab.go.id yang diolah Solopos.com, Senin (1/6/2020). Belum ada konfirmasi dan penjelasan tentang kenaikan kasus tersebut dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sukoharjo. Begitu pula tentang dari mana saja kasus baru tersebut dan klasternya.

New Normal! 422.000-an Kendaraan Masuk Jakarta Pasca-Lebaran

Jumlah PDP

Masih berdasarkan update data kasus Covid-19 tersebut, jumlah pasien dalam pengawasan di Sukoharjo total sebanyak 21 orang. Dari jumlah itu, 5 orang meninggal dunia, 10 orang menjalani rawat inap, dan 6 orang isolasi mandiri.

Sedangkan jumlah kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) kini mencapai 660 orang. Dari jumlah tersebut, 2 orang di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 622 orang lainnya telah selesai pemantauan dan 5 lainnya masih menjalani rawat inap di rumah sakit.

Data Lengkap Covid-19 Indonesia: Awal Juni, Kasus Positif Capai 26.940 Orang

Berikut update data sebaran kasus Covid-19 di tiap desa di Sukoharjo:


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho