Update Covid-19 Sragen: Suami Sembuh, Istri Malah Gantian Positif
Enam orang warga asimptomatik yang diantar pulang setelah dinyatakan sembuh oleh petugas DKK Sragen di Technopark Ganesha Sukowati Sragen, Rabu (5/8/2020) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah bertambah satu per Rabu (5/8/2020). Pasien baru di Sragen itu merupakan istri dari pasien Covid-19 yang baru saja dinyatakan sembuh di hari yang sama.

Pasien baru itu adalah SW, 33, seorang tenaga kesehatan (nakes) asal Sragen. Ia diduga tertular suaminya, AGP, 28, yang merupakan pelaku perjalanan (PP) dan sudah dinyatakan sembuh.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, menyampaikan saat SW sudah keluar dari lokasi isolasi di Technopark Sragen, giliran istrinya masuk diisolasi di lokasi yang sama.

Ngerasa Tidurnya Diganggu, Anak Hajar Ibu hingga Tak Bernyawa

Selain AGP, Bekti juga menyebut ada lima pasien asimptomatik lainnya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sragen. Kedua pasien di antaranya bapak dan anak yang berasal dari klaster Pasar Geyer, Grobogan, yakni M, 42, dan RTY, 16, asal Gemolong.

Bekti melanjutkan tiga lainnya terdiri atas AB, warga Tanon yang juga PP Manokwari Papua; VDN, 12, warga Tanon yang sempat kontak erat dengan K pasien Covid-19 yang meninggal dunia; dan TBY, 34, seorang polisi asal Masaran yang bekerja di Kantor Samsat Karanganyar.

Tragis! Ibu Rumah Tangga di Mamuju Tengah Diterkam Buaya

"Pedagang Pasar Geyer M ini masuk pada Minggu (19/7) lalu dan menjalani karantina selama 17 hari baru dinyatakan sembuh. Anaknya RTY hanya cukup 10 hari diisolasi langsung sembuh. Istrinya M, yakni PS, lebih awal sembuh dan pulang pada Sabtu (1/8) lalu. AB cukup lama, yakni 18 hari berjuang melawan Covid-19 dan akhirnya sembuh. VDN lebih cepat sembuh, yakni dalam waktu enam hari, dan TBY paling cepat sembuh dengan waktu lima hari," jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu petang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom