SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak lima pasien Covid-19 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dinyatakan berhasil sembuh, Kamis (13/8/2020). Namun di hari yang sama, ada tiga kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Sebanyak lima pasien Covid-19 di Sragen yang berhasil sembuh adalah S, 54, laki-laki asal Karangmalang; S, 41, perempuan asal Sumberlawang; S, 63, laki-laki asal Sumberlawang; R, 73, perempuan asal Gemolong; dan MS, 40, laki-laki asal Gemolong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, tiga pasien baru Covid-19 di Sragen adalah KRW, 46, laki-laki asal Sukodono; JM, 27, laki-laki asal Gemolong; dan DP, 25, laki-laki asal Kalijambe. Ketiganya merupakan pasien asimptomatik.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, menjelaskan secara terperinci tiga kasus baru Covid-19 di Sragen tersebut. Ia KRW merupakan kontak erat atau hasil racing dari pasien P, laki-laki, berumur 47 tahun, asal Sukodono yang dinyatakan positif pada 1 Agustus lalu.

Dia mengatakan untuk pasien JM, 27, itu merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan. Demikian juga dengan DP, 25, sebut dia, juga merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Timur.

2 Kasus Baru Covid-19 di Klaten dari Juwiring & Jatinom, Diduga Terpapar di Jakarta

"Dengan bertambahnya tiga kasus baru itu maka jumlah kasus Covid-19 di Sragen sebanyak 113 orang. Rinciannya 88 orang sembuh, 16 orang menjalani perawatan, dan sembilan orang meninggal. Dari 16 orang yang dirawat, 13 orang di antaranya asimptomatik. Untuk kasus positif yang meninggal dunia juga sudah dilakukan tracing dan sudah dilakukan swab test," katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya