Update Covid-19 Solo: Positif Tambah 2 Orang, 9 Pasien Sembuh
Ilustrasi virus corona pemicu Covid-19. (Antara-Dok.)

Solopos.com, SOLO -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo mencatat ada update atau tambahan dua kasus baru konfirmasi positif pada Kamis (17/9/2020).

Kendati begitu, angka kesembuhan juga terus meningkat. Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan dua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kelurahan Sumber dan Jayengan.

Penyerangan Warga PSHT, Eddy Wirabhumi: Waspadai Skenario Besar Untuk Kacaukan Solo!

“Satunya dari uji swab mandiri dan satunya lagi dari pasien suspek yang naik kelas jadi kasus konfirmasi,” katanya kepada Solopos.com melalui telepon, Kamis.

Ahyani mengatakan tambahan dua kasus baru positif Covid-19 tersebut membuat update kumulatif kasus Covid-19 Kota Solo menembus 564 orang.

Positif Tambah 8, Satgas Covid-19 Kota Solo Waspadai Kasus Dengan Ekor Berlapis

Perinciannya, 431 pasien pulang/sembuh, 77 pasien isolasi mandiri, 32 orang rawat inap, dan 24 orang meninggal dunia.

“Jumlah pasien yang menjalani rawat inap tidak bertambah, artinya pasien baru pada Kamis ini semuanya isolasi mandiri. Nah, yang isolasi mandiri kemudian sembuh ada sembilan orang,” jelasnya.

Wali Kota Solo Terbitkan SE Baru Terkait Protokol Kesehatan, Perhatikan 6 Poin Penting Ini!

Sementara itu, pasien suspek berdasarkan update terbaru Covid-19, Kamis, tercatat telah mencapai angka 1.154 orang. Perinciannya, 22 orang masih menjalani perawatan atau suspek aktif dan satu orang isolasi mandiri.

Viral Video Tiktok Guru Doakan Murid Meninggal Karena Mengeluh Kelas Online

Sisanya sebanyak 1.076 pasien suspek sudah sembuh dan 55 pasien suspek lainnya meninggal dunia. Satgas terus berupaya menekan persebaran dengan penegakan protokol kesehatan lewat operasi yustisi masker.

Pabrik Pembuat Bahan Baku Spring Bed Di Telukan Sukoharjo Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Beberapa hari terakhir, tim masih mendapati puluhan warga yang tidak tertib memakai masker. Mereka mendapat sanksi membersihkan saluran drainase dan sungai-sungai kecil Kota Bengawan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom