SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Update kasus Covid-19 Klaten pada Jumat (2/10/2020) terdapat 21 pasien positif sembuh. Namun, pada sisi lain ada penambahan 13 kasus konfirmasi baru yang salah satunya telah meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang Solopos.com peroleh, Jumat, 21 pasien positif yang sembuh berasal dari Tulung (8 orang), Prambanan (7 orang). Kemudian, Cawas (1 orang), Klaten Selatan (1 orang), Wonosari (1 orang), Delanggu (1 orang), Trucuk (1 orang), Klaten Utara (1 orang).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seluruh pasien positif Covid-19 yang sembuh itu terpapar virus corona selama kurun waktu 19 September 2020-25 September 2020. Sebanyak tiga pasien menjalani perawatan pada rumah sakit.

Tanpa Uyuk-uyukan Rebutan Apam, Begini Jalannya Tradisi Yaa Qowiyyu Jatinom Klaten

Sedangkan 18 pasien lainnya yang sembuh berdasarkan update data Covid-19 Klaten pada Jumat menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

“Hasil evaluasi pemeriksaan dari 21 pasien positif Covid-19 tersebut menunjukkan negatif. Seluruhnya tetap kami minta isolasi mandiri minimal tujuh hari," kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Jumat (2/10/2020).

Cahyono mengatakan selain pasien sembuh, ada tambahan 13 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Belasan kasus itu berasal dari Juwiring sebanyak dua orang yakni S, 51, perempuan dan M, 55, laki-laki.

Muncul Klaster Kuliner Rumah Makan Ayam Goreng Di Sukoharjo, 11 Orang Positif Covid-19

Kontak Erat

Kemudian Wonosari ada enam orang yakni S, 55, perempuan; MR, 32, perempuan; E, 24, perempuan; SRW, 57, laki-laki; AP, 34, laki-laki, dan W, 45, perempuan. Jatinom satu orang yakni S, 63, laki-laki; Klaten Utara dua orang yakni NW, 31, perempuan dan DRH, 24, laki-laki; Wedi satu orang yakni S, 24, laki-laki.

Tujuh orang pada kasus baru berdasar update Covid-19 Klaten, Jumat, terpapar virus corona karena kontak erat dari kasus terkonfirmasi sebelumnya. Lalu satu orang terpapar saat beraktivitas di Klaten dan empat orang lainnya terpapar saat berada di luar kota.

Sementara itu, satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Delanggu, yakni KW, 78, laki-laki. KW meninggal dunia pada 28 September 2020 saat masih berstatus suspek.

1.473 Warga Klaten Terjaring Razia Masker, Banyak Tenaga Untuk Bersihkan Fasilitas Umum Dong!

Sebelum meninggal dunia, KW sempat menjalani swab dan hasilnya yang keluar pada Jumat ternyata positif. KW terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 Klaten mencapai 655 orang. Sebanyak 66 orang menjalani perawatan rumah sakit atau isolasi mandiri. Sebanyak 567 orang sembuh dan 22 orang meninggal dunia," kata Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya