SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN - Dari update terbaru, kasus warga terpapar virus corona Covid-19 di Klaten bertambah dua orang. Warga Kecamatan Polanharjo dan Kecamatan Pedan dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19, Jumat (17/7/2020).

Tes Covid-19 di Jateng Rendah Versi WHO, Ini Jawaban Ganjar

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Dua pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien sembuh masing-masing berasal dadi Juwiring dan Klaten Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten sebanyak 92 orang hingga Jumat siang. Dari jumlah itu, 49 pasien dinyatakan sembuh, lima pasien meninggal dunia, dan 38 pasien terkonfirmasi positif masih dirawat di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan puluhan pasien yang masih dirawat saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Ponpes Jadi Klaster Covid-19 Tertinggi di Wonogiri, Bupati Minta Rekomendasi Tokoh Agama

Update Kasus Covid-19 Klaten

Selain di Klaten, ada pasien positif asal Klaten yang dirawat di luar Klaten. Setidaknya ada empat pasien positif Covid-19 asal Klaten yang dirawat di luar kota seperti Boyolali, Solo, dan Kudus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penambahan pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Polanharjo, yakni seorang perempuan, YF, 23.

Sedangkan seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Pedan, yakni laki-laki, AS, 30. Kedua pasien itu diduga terpapar virus corona saat beraktivitas/bekerja sebagai karyawan di Solo. Saat ini, keduanya dirawat di Rumah Sakit (RS) UNS dengan kondisi baik.

Tekan Jumlah Nakes Positif Covid-19, Pasien Puskesmas Di Sukoharjo Dibatasi Maksimal 50%

Berikut rangkuman data Covid-19 Klaten, Jumat (17/7/2020);

  • ODP kumulatif: 2.194 orang (2.155 orang selesai dan ODP saat ini 39 orang).
  • OTG kumulatif: 1.739 orang (1.358 selesai dan OTG saat ini 381 orang).
  • PDP kumulatif: 260 orang (PDP saat ini 9 orang).
  • Positif Covid-19: 92 orang (49 sembuh, lima meninggal dunia, 38 masih dirawat di RS).

Sumber: Gusgas PP Covid-19 Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya