Update Covid-19 Karanganyar: Tambah 4 Kasus dari Jumapolo & Jaten karena Kontak Erat
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR--Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Kamis (13/8/2020) didominasi kontak erat.

Data yang dihimpun Solopos.com dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar bertambah empat pada Kamis. Mereka adalah tiga orang dari Kecamatan Jumapolo dan satu orang dari Kecamatan Jaten.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan tiga orang dari Kecamatan Jumapolo berstatus kontak erat dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Jumapolo. Dua orang di antara ber-KTP Kabupaten Karanganyar tetapi tinggal di Kabupaten Sukoharjo.

Wah, Peneliti Sebut Harimau Jawa Masih Ada di Hutan Jawa Tengah

"Tambah empat lagi itu yang tiga dari Jumapolo. Yang dua di antara itu tinggal di Sukoharjo tapi KTP Karanganyar. Tetapi ketiga orang itu kontak erat," kata Juliyatmono saat berbincang dengan wartawan, Kamis (13/8/2020).

Satu pasien terkonfirmasi positif lainnya tercatat sebagai warga Kecamatan Jaten. Dia diduga terpapar Covid-19 karena aktivitasnya di rumah sakit. "Yang Jaten itu ada riwayat rawat inap di RSDM karena kanker. Pada Juli lalu dia menjalani lima kali perawatan di rumah sakit," jelas dia.

Selain empat kasus penambahan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mencatat satu pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Colomadu dinyatakan sembuh pada Kamis.

Bea Cukai Jateng-DIY Ungkap Rokok Ilegal Berselimutkan Cabai dan Kerupuk

"Dia ini juga kontak erat dari pasien positif Covid-19 di Kecamatan Colomadu. Dia dirawat di RSKI dan sudah dinyatakan sembuh hari ini [Kamis]," ungkap dia.

Hingga Kamis, total 19 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani perawatan. Selain itu 168 orang dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom