Update Covid-19 Karanganyar: H-1 Lebaran, Nol Kasus Kasus Positif
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan pernyataan tentang melarang masyarakat Karanganyar berhalalbihalal, Senin (18/5/2020). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, mengumumkan update kasus Covid-19. Satu hari menjelang perayaan Idulfitri, Kabupaten Karanganyar nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 1 Lagi dari Klaster Gowa

Di sisi lain, Juliyatmono mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan hingga pandemi berakhir. Informasi yang dihimpun Espos hingga Sabtu pukul 14.18 WIB, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar zero. Dua orang warga Kabupaten Karanganyar dinyatakan sembuh.

Mereka tercatat sebagai warga Kecamatan Colomadu dan Kecamatan Kerjo. Warga Colomadu termasuk klaster Gowa sedangkan warga Kerjo adalah istri dari pedagang sayur keliling yang pulang dari Jakarta.

"Hingga hari ini kami bersyukur, Covid-19 di Kabupaten Karanganyar dinyatakan nol. Semua sembuh. Dua orang terakhir ini sudah dinyatakan sembuh semua. Mereka sudah pulang ke rumah masing-masing," kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (23/5/2020).

Salat Idulfitri di Alun-Alun Batal, Sikap Bupati Karanganyar Jadi Sorotan

Data yang dihimpun Espos dari website covid19.karanganyarkab.go.id, masih tertera data Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Jumat (22/5). Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar hingga Jumat pukul 13.00 WIB masih dua orang yang mendapat perawatan dari total 25 orang.

Dari total itu, sebanyak tiga orang meninggal dunia. Artinya, 20 orang dinyatakan sembuh hingga Jumat. Jumlah ODP 31 orang dan PDP 19 orang. Hingga pukul 14.39, data pada website belum berubah.

Update Covid-19 Karanganyar

"Hasil tes swab dua orang [yang terakhjr] itu keluar Jumat. Jadi per Sabtu ini nol kasus. Kami terharu. Kami bersyukur di Hari Raya Idulfitri di tengah pandemi Covid-19, yang terkonfirmasi positif itu sembuh. Sudah kosong tidak ada yang terkonfirmasi positif," jelas dia.

Salat Idulfitri Berjamaah di Karanganyar Batal, Bupati Khutbah di Rumah

Bupati Karanganyar itu tetap mengajak masyarakat ikut saling menjaga. Dia berharap saat kondisi semakin membaik, masyarakat Karanganyar dapat mulai menerapkan budaya new normal.

"Ini yang harus kami jaga terus supaya Karanganyar sedapat mungkin terus kami new normal. Belajar dengan peradaban baru. Covid-19 menurun bahkan rasa syukur kami bercita-cita di Hari Raya Idulfitri bisa nol Covid-19 terkabul. Rasa syukur tadi dengan tetap menjaga tata cara hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho