Update Covid-19 Karanganyar: 2 Pasien Sembuh, 3 Terkonfirmasi Positif
Ilustrasi tim medis yang menangani kasus Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar bertambah tiga orang dan sembuh dua orang pada Senin (29/6/2020).

Data yang dihimpun solopos.com dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, dua orang dinyatakan sembuh adalah warga Kecamatan Jaten dan Colomadu.

Warga Kecamatan Jaten itu adalah pasien yang terdeteksi reaktif saat mengikuti rapid test di Rumah Sakit Mata. Hasil swab test positif Covid-19 keluar pada Selasa (23/6/2020).

Pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin kemarin setelah menjalani karantina mandiri di rumah.

Demam, 1 Pendaki Gunung Lawu Asal Sragen Diisolasi 2 Jam

Sedangkan pasien sembuh dari Kecamatan Colomadu tercatat sebagai karyawan di RSUD Bung Karno Solo. Hasil swab test pasien terkonfirmasi positif muncul pada Kamis (11/6/2020).

"Dua orang sembuh itu dari Jaten dan Colomadu. Hasil sembuh diterima Senin. Yang Colomadu itu pegawai RSUD Bung Karno. [Pasien] itu lama sendiri. Kalau yang Jaten itu isolasi mandiri," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, Purwanti, saat berbincang dengan wartawan, Selasa (30/6/2020).

Tetapi pada hari Minggu (28/6/2020), ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Colomadu. Data tersebut terpantau dari akun instagram Dinkes Karanganyar.

Wisata Paralayang Karanganyar Beroperasi Lagi, Pemkab Sulit Tentukan Protokol Covid-19

Menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, warga Colomadu itu sudah merantau ke Semarang sejak dua tahun lalu.

"Dia pensiunan dan sudah dua tahun tinggal di Semarang. Tetapi saat akhir pekan pulang ke Karanganyar. Ada gejala dan saat ini dirawat di RS UNS Solo," ujarnya.

Sedangkan pada Senin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang, yakni warga Kecamatan Jaten dan Kecamatan Jumapolo.

Istri Pemudik

Warga Kecamatan Jaten tercatat sebagai salah satu tenaga kesehatan (nakes) di salah satu rumah sakit swasta di Kota Solo. Saat ini dia dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu (RSKI) Solo.

"Satu orang positif dari Kecamatan Jumapolo itu istri dari pemudik dari Jawa Timur yang sudah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. Dia kontak erat. Saat ini dirawat di RSUD Karanganyar. Dua orang itu juga ada gejala, seperti demam, batuk, dan pilek," tutur dia.

Pelayan Hajatan Piring Terbang di Karanganyar Tak Pakai Masker, Satpol PP Elus Dada

Dengan dua pasien sembuh dan tambah tiga pasien terkonfirmasi positif maka total kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar 41 orang.

Perinciannya enam orang dirawat, 32 orang sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Data tersebut hingga Selasa ini pukul 10.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho