SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, PURWODADI – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan tembus 301. Pada Kamis (13/8/2020) ada tiga tambahan pasien positif Covid-19.

Sedih! Ayah Mempelai Perempuan Positif Covid-19, Pasangan Ini Gagal Nikah

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan tambahan tiga kasus positif Covid-19, ada satu kecamatan yang sempat menjadi zona kuning kembali berubah jadi zona merah. Yakni Kecamatan Geyer.

“Iya perkembangan Covid-19 hari ini di Grobogan ada tambahan tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Geye, Wirosari, dan Kecamatan Grobogan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Slamet Widodo ketika dihubungi Kamis malam.

Tiga pasien baru Covid-19 tersebut menurut Slamet, yakni tuan TS, 35, dari Kecamatan Toroh, Ny HA, 54, dari Kecamatan Wirosari, dan tuan G, 55, dari Kecamatan Geyer.

Untuk tuan TS dan Ny HA, menurut Slamet, saat ini menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Sedang tuan G, menjalani perawatan di RS dr. Moewardi Solo.

Kasus Covid-19 di Wonogiri Fluktuatif, Pembelajaran Daring Harus Maksimal

“Mengenai riwayat penularannya, ketiga pasien tersebut merupakan suspek. Kemudian dilakukan tes swab hasilnya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19,” ujar Slamet Widodo yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Grobogan.

Dengan penambahan tiga orang ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan menjadi 301 orang. Dengan rincian, 21 orang masih dirawat, 245 orang dinyatakan sembuh, dan 35 orang meninggal dunia.

Update Covid-19 Grobogan

Sebelumnya dari data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan, Rabu (12/8/2020) ada tujuh kecamatan yang berubah status menjadi zona kuning. Yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kedungjati, Klambu, Tawangharjo, Kradenen, Ngaringan, dan Kecamatan Geyer.

Duh, Kepala SD di Madiun Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ketujuh kecamatan itu menjadi zona kuning setelah tidak ada pasien positif Covid-19. Namun, karena ada satu kasus positif Covid-19 di Kecamatan Geyer, otomatis kecamatan tersebut kembali masuk kategori zona merah.

Sementara jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak ada Kecamatan Purwodadi ada 57 kasus. Disusul Kecamatan Toroh, 41 kasus, Tegowanu, 31 kasus, Penawangan, 23 kasus, dan Gubug, 25 kasus. Selanjutnya Kecamatan Karangrayung, 21 kasus, Tawangharjo, 18 kasus, Godong, 14 kasus, dan Grobogan, 14 kasus.

Update Covid-19 Karanganyar: Tambah 4 Kasus dari Jumapolo & Jaten karena Kontak Erat

Kemudian Tanggungharjo, 9 kasus, Pulokulon, 10 kasus, Brati, 9 kasus. Lalu Kecamatan Wirosari, 11 kasus, Geyer, 7 kasus, Ngaringan, 4 kasus, Kedungjati, 3 kasus, Kradenan, 1 kasus, Gabus, 2 kasus, dan Klambu, 1 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya