Tutup Iklan
Update Covid-19 Grobogan: Tambah 16 Kasus, 6 Pasien Merupakan ASN
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, PURWODADI – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan terus bertambah. Pada Selasa (28/7/2020), ada tambahan 16 kasus baru. Dari jumlah tersebut enam pasien baru merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Grobogan.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Grobogan hari ini ada tambahan 16 kasus baru. Beberapa di antaranya hasil swab test setelah ada kepala dinas yang positif Covid-19. Kemudian ada tujuh pasien sembuh,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kepada wartawan, Selasa.

Tambahan enam belas kasus tersebut, lanjut Endang, enam di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Mereka yakni BP, 45, HU, 57, W, 54, K, 41, ADP, 52, dan SU, 56. Semuanya menjalani karantina mandiri.

Tak Direstui Sang Kakak, Adik Ipar Jokowi Mundur dari Pilkada Gunungkidul

Kemudian enam pasien dari Kecamatan Tegowanu, yakni UK, 55, AAK, 5, M, 69, AN, 21, AW, 22, dan LS.  Untuk LS dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug, sisanya di RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

Selanjutnya DAE, 38, dari Kecamatan Godong, SI, 30, dari Kecamatan Tanggungharjo, dan MAH, 25, dari Kecamatan Gubug. Ketiganya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Serta satu pasien dari Kecamatan Toroh, P, 60, dirawat di RS Ki Ageng Selo Wirosari.

Endang mengakui dari 16 pasien baru Covid-19 tersebut adalah ASN Pemkab Grobogan. Namun Endang tidak menyebutkan di instansi mana enam ASN tersebut bertugas. Tetapi berdasar info yang dihimpun, mereka bertugas di Disnakertrans dan Dinsos.

Terdengar seperti Guntur, Gedung Kantor OJK Jateng-DIY di Semarang Roboh

“Enam ASN tersebut sempat ikut swab test karena merupakan kontak erat dari salah satu pejabat yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19,” jelasnya.

 

Total 14 ASN

Dengan adanya tambahan enam ASN tersebut, total sudah ada 14 ASN di Pemkab Grobogan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni kasus pertama Sekda Grobogan Moh Sumarsono (sudah sembuh). Kemudian hasil swab test massal, ada dua kepala dinas dan lima staf yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ditambah Selasa hari ini ada 6 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil swab test di dua dinas.

Selain tambahan kasus baru, pada Selasa juga ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.  Ada tiga orang dari Kecamatan Purwodadi yakni Istiqomah, 63, Siti Muslimah, 54, dan  Rowidah, 30.

Penjelasan BMKG Semarang Terkait Embun Upas di Dieng

Kemudian dari Kecamatan Gubug yaknu Narsin, 28, Toroh Bintang Rizky, 15, Godong A. Supartinah, 59, dan Tawangharjo M Ravri Ridho, 40.

Sehingga total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 258 orang. Dengan perincian 123 orang  masih dirawat, 114 orang dinyatakan sembuh, dan 21 orang meninggal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho