SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyakit virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Terdapat tambahan 1.767 kasus baru pada Jumat (24/7/2020), sehingga totalnya menjadi 95.418 kasus.

Update kasus Covid-19 di Indonesia ini tidak lagi disiarkan di televisi maupun Youtube seperti sebelumnya. Namun, perkembangan Covid-19 Indonesia bisa dipantau di portal covid19.go.id.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Heboh Video Kericuhan di Tugu Adipura Sragen Beredar Via WA, Begini Ceritanya

Berdasarkan data yang ditampilkan di situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dilaporkan ada 24.965 spesimen yang diperiksa pada Jumat (24/7/2020). Pemeriksaan ini dilakukan dengan metode real time PCR dan tes cepat molekuler (TCM).

Dikutip dari detik.com, pemeriksaan spesimen hari ini lebih sedikit dibanding hari Kamis (23/7), yakni sebanyak 27.815 spesimen. Jumlah itu juga belum memenuhi target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang meminta minimal 30 ribu spesimen Corona yang diperiksa setiap harinya.

Swab Test Massal di Sragen, Warga Gemolong Sembunyi di Genting Gegara Takut

Dari situs tersebut, pasien positif Covid-19 di Indonesia bertambah 1.767. Sehingga total kasus per Jumat menjadi 95.418. Kemudian pasien sembuh sembuh bertambah 1.781 menjadi 53.945 kasus.

Untuk pasien meninggal bertambah 89, total kasus menjadi 4.665. Selain itu, pemerintah juga masih memantau kasus suspek. Total ada 53.702 kasus suspek yang masih dipantau dan diawasi oleh pemerintah.

Selain China, 5 Negara Ini Kembangkan Vaksin Corona, Ada Negara Tetangga

Kasus supek ini merupakan definisi operasional baru yang digunakan pemerintah. Sebelumnya, pemerintah menggunakan istilah Orang dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya