Update Corona Solo: Pasien Positif Tambah 1, PDP Jadi 41
Ilustrasi Virus Corona Kota Solo (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Update perkembangan persebaran virus corona di Kota Solo menunjukkan penambahan satu kasus positif baru dan 7 PDP. Satu kasus positif baru ini berasal dari Kelurahan Mojosongo.

Hanya Pelanggan Subsidi yang Dapat Listrik Diskon, Ini Cara Mengeceknya!

Data yang dihimpun Solopos.com dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo ditemukan per Jumat (3/4/2020) di Kota Bengawan terdapat 4 kasus positif corona dengan 1 orang menjalani perawatan, 1 sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Melonjak! Kasus Positif Corona Meninggal di Jateng Tambah 11

Selain itu, masih ada 41 pasien dalam pengawasan (PDP) terdiri atas 18 orang menjalani rawat inap dan 17 lainnya dinyatakan sembuh.

Data juga memperlihatkan ada enam orang PDP meninggal dunia dibanding pada Kamis (2/4/2020). Jumlah itu bertambah satu orang kasus meninggal dunia yakni PDP asal Kelurahan Jebres.

1 Staf Kantor Staf Presiden Positif Corona, Bina Graha Disterilkan

Tak hanya itu, di Solo juga terjadi penambahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo memperlihatkan pada Jumat jumlah ODP sebanyak 242 orang. Jumlah itu lebih banyak dibanding Kamis sebesar 233 orang.

Rapid Test Pemudik Nguter Sukoharjo Positif Corona, Sekda: Baru Screening Awal, Warga Tak Perlu Panik

Jumlah PDP terbanyak masih didominasi oleh Kelurahan Jebres dengan 32 orang, lalu Kelurahan Gilirangan 27 orang, Kelurahan Mojosongo 22 orang, dan Kelurahan Kadipiro 22 orang.

Jokowi Tak Larang Mudik, Kini Wapres Ingin Fatwa Haram Mudik

Update kasus corona di Solo juga memperlihatkan jumlah kelurahan tanpa kasus corona berkurang dibanding Kamis. Pada Kamis, ada delapan kelurahan tanpa kasus corona baik positif, PDP, maupun ODP.

Kelurahan itu terdiri atas Kelurahan Kratonan, Kampung Baru, Kauman, Sudiroprajan, Tegalharjo, Setabelan, Keprabon, dan Banjarsari.

Pemkot Solo Siapkan SOP Karantina Pemudik, Begini Alurnya

Namun, pada Jumat, jumlahnya berkurang 1 kelurahan. Sebab, di Kelurahan Banjarsari ada satu PDP yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho