Tutup Iklan -->
Update Corona Jateng: 93 Kasus Positif, 7 Meninggal dan 3 Sembuh
Ilustrasi tes virus corona (Freepik)

Solopos.com, SEMARANG – Kasus pasien positif virus corona di Jawa Tengah  terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Bahkan hingga saat ini kasus pasien positif virus corona di Jateng nyaris mendekati angka 100.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Selasa (31/3/2020), menyebutkan total pasien positif corona Indonesia mencapai 1.528.  Dari data kasus positif corona itu, 93 di antaranya berasal dari Jateng.

Kisah Sejumlah Superspreader yang Tak Sadar Jadi Penyebar Covid-19

Jumlah pasien positif Covid-19 di Jateng ini pun mengalami peningkatan dibanding sebelumnya, yakni sekitar 13 kasus baru. Dari 93 pasien yang dinyatakan positif Covid-19  di Jateng, 7 orang di antaranya meninggal dunia.

Namun data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu berbeda dengan data yang ditampilkan situs web resmi Pemprov Jateng untuk penanganan Covid-19, corona.jatengprov.go.id.

Dalam situs web itu, hingga Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB, masih disebutkan kasus positif Covid-19  di Jateng berjumlah 81. Dari 81 orang itu, 7 orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga orang dinyatakan sembuh.

Dampak Tegal Lockdown Lokal: Pemotor Berjubel di Gang Sempit

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku terus melakukan perbaikan dalam data persebaran Covid-19 di Jateng yang ditampilkan situs web corona.jatengprov.go.id.

Ia mengklaim saat ini peta persebaran Covid-19 di Jateng yang ditampilkan situs  corona.jatengprov,go.id, tidak hanya berskala kota atau kabupaten, tetapi berbasis kelurahan.

Corona Sukoharjo: Grogol Zona Merah, 3 Kecamatan Ini Masih Bersih dari PDP

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Ganjar Pranowo telah menetapkan status darurat bencana menanggapi persebaran Covid-19 di Jateng. Dengan status tersebut, dia mengimbau masyarakat menerapkan pembatasan fisik.

Pembatasan fisik atau physical distancing diklaim merupakan salah satu cara yang ampuh menekan kasus penularan virus corona, termasuk di Jateng. Itulah sebabnya masyarakat diimbau tinggal di rumah dan melakukan berbagai kegiatan dari sana.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho