SOLOPOS.COM - Ilustrasi persebaran virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 185 orang sampai Senin (20/4/2020). Jumlah ini terus bertambah sehingga saat ini jumlah kasus positif corona di Indonesia 6.760 orang.

Dari jumlah tersebut, 747 kasus sembuh. Adapun penambahan jumlah kasus sembuh pada pasien positif Covid-19 di Indonesia per hari ini 61 orang. Sementara angka kematian bertambah delapan orang menjadi 590.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto. Dia mengatakan petugas di 36 laboratorium yang berada di Indonesia telah bekerja keras melakukan pemeriksaan pada lebih dari 47.900 spesimen.

Ogah Karantina Mandiri, 2 Warga Plupuh Sragen Dijebloskan ke Rumah Angker

Penambahan jumlah pasien sembuh setelah masuk kategori kasus positif Covid-19 memberikan harapan besar. Meski belum ada obat yang benar-benar efektif dan mampu menyembuhkan, kemungkinan kesembuhan orang terinfeksi virus corona mencapai 80 persen.

Yuri menambahkan, saat ini 34 provinsi di Indonesia telah terpapar virus corona dengan 255 kabupaten/kota terdampak. Bukan hanya kasus positif Covid-19, penambahan juga terjadi pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP).

Dikira Maling, 10 Gelandangan di Karanganyar Diamankan Satpol PP

Sampai saat ini ada sekitar 181.770 ODP dan 16.343 PDP di Indonesia. Jumlah ini diperkirakan terus bertambah mengingat kasus persebaran virus corona yang semakin masif di Indonesia.

Meski demikian, pemerintah pusat dan daerah telah melakukan sejumlah langkah untuk menekan penambahan kasus positif Covid-19. Salah satunya dengan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Masyarakat yang wilayahnya menerapkan PSBB diminta mematuhi sejumlah peraturan. Termasuk membatasi aktivitas dan selalu memakai masker ketika berada di luar rumah.

Sepekan Dirawat, Hasil Swab Pasien Positif Asal Paulan Colomadu Karanganyar Negatif Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya