Update Corona Indonesia 10 April: 219 Kasus Baru Total Jadi 3.512, Jateng O Tambahan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta. (Antara/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah kasus positif corona di Indonesia terus bertambah berdasarkan update terbaru, Jumat, 10 April 2020.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyebutkan ada penambahan sebanyak 219 kasus baru positif corona di Indonesia pada Jumat dibanding sehari sebelumnya.

Dengan tambahan itu, total pasien positif Covid-19 di Tanah Air mencapai 3.512 orang.

Kartasura dan Baki Masuk, Ini Zona Merah Covid-19 Sukoharjo

Update terbaru kasus corona di Indonesia yang disampaikan Yuri pada Jumat, 10 April, juga mengungkap ada tambahan pasien positif corona yang meninggal sebanyak 26 orang.

Dengan demikian totalnya menjadi 306 orang meninggal dunia akibat Covid-19. Di sisi lain, jumlah orang yang sembuh juga bertambah sebanyak 30 orang sehingga totalnya menjadi 282 orang.

14 Hari Karantina di Graha Wisata Niaga Solo, Apa Saja Kegiatan Pemudik?

Yuri mengungkapkan hingga Jumat pemerintah suddah mengetes sekitar 19.500 sampel pasien menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR).

"Kita menyadari betul bahwa proses penularan ini harus dihentikan, harus diakhiri. Karena itu dibutuhkan kedisiplinan masyarakat," kata Yuri dalam konferensi pers update corona 10 April yang disiarkan di TV One, Jumat sore.

Update Covid-19 Sukoharjo: Tambah 4, Pasien Terkonfirmasi Positif Melonjak Jadi 6 Orang

Kedisplinan dimaksud, kata Yuri, yakni menjaga jarak, pakai masker ketika keluar rumah, tidak keluar rumah kecuali sangat mendesak. Selain itu kurangi risiko tertular dengan tidak melakukan perjalanan termasuk mudik ke kampung halaman.

Update Corona Jateng

"Masyarakat harus patuh, termasuk patuh rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Ini sangat penting untuk mengakhiri pandemi ini," kata Yuri.

Update! 2 Lagi PDP Covid-19 Solo Meninggal Dunia, Pasien Positif Masih 4 Orang

Sementara itu berdasarkan pantauan update kasus corona di Jawa Tengah atau Jateng, 10 April, melalui laman https://corona.jatengprov.go.id, terpantau jumlah kasus positif 144 orang.

Dari jumlah kasus positif itu, 104 orang di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit. Data juga mencatat ada 22 orang yang meninggal dengan status positif Covid-19 hingga Jumat.

Ongkos Dibayar, Kasus Dugaan Penipuan Ojol Purwokerto-Solo Ditutup

Sedangkan pasien yang sembuh tercatat ada 18 orang. Dibandingkan data sehari sebelumnya, tidak ada penambahan jumlah kasus, baik yang positif, sembuh, maupun meninggal dunia di Jateng.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho