Kategori: Nasional

Update! Ada 64 Kasus Baru, Pasien Positif Corona Indonesia 514 Orang


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, SOLO - Pasien positif virus corona di Indonesia kembali bertambah pada Minggu (22/3/2020). Terdapat 64 kasus baru corona di Tanah Air, yang artinya kini ada 514 orang yang dinyatakan positif virus tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, Minggu. Yuri menjelaskan ada 64 kasus baru corona dalam 24 jam terakhir yang berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia. Dengan tambahan itu, kini ada 514 orang dinyatakan positif virus corona.

Dikira Boneka, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengapung di Kali Dengkeng Klaten

Dari jumlah itu, Yuri juga menerangkan 29 pasien dinyatakan sembuh. Sementara 48 orang di antaranya meninggal dunia. Dengan terus bertambahnya pasien corona setiap hari, Yuri menegaskan pemerintah terus berupaya untuk menangani wabah corona ini.

Dia menegaskan pemerintah segera melakukan skrining massal untuk orang-orang yang berpotensi memiliki risiko tertular virus corona. Orang-orang itu adalah yang diperkirakan melakukan kontak dengan pasien positif corona atau orang-orang yang berada di lingkungan pasien positif corona.

Bupati Yuni Sragen Deg-Degan Rapat Online Bareng Gubernur Gegara Internet Putus-Nyambung

Pihaknya pun sudah mendatangkan 150.000 alat untuk melakukan tes tersebut. Alat-alat itu didatangkan dari China dan saat ini sudah berada di Natuna. Nantinya, alat tes cepat itu akan disalurkan ke sejumlah daerah.

"Sebanyak 150.000 kit untuk skrining massal akan kami siapkan, dan akan ditambah lagi 1 juta kit. Ini diharapkan bisa mengetahui persebaran penularan corona dan diharapkan nantinya bisa dihentikan," jelas Yuri.

Suasana Hajatan Karanganyar: Cuci Tangan, Duduk Tetap Berdekatan

Terus Bertambah

Sebelumnya pada Sabtu (21/3/2020), Yuri menyatakan ada 450 orang yang positif virus corona. Jumlah itu ditambah 81 kasus baru corona. Artinya, setiap hari ada tambahan puluhan pasien positif corona di Indonesia.

Ini Makna Sayur Lodeh 7 Warna Warna Diklaim Ampuh Usir Pagebluk Corona

Yuri tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk menjalankan social distancing. Mereka diminta untuk menjaga jarak satu sama lain dan menghindari kerumunan. Menjaga pola hidup sehat juga bisa menjadi salah satu bentuk melawan virus corona. Upaya-upaya ini diharapkan bisa menghentikan adanya kasus baru corona di Indonesia.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi