Update! 3 Pasien Positif Corona Dirawat di RS Kasih Ibu Solo
Ilustrasi hasil tes darah pasien positif virus corona. (Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak tiga pasien terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Solo.

Data yang dihimpun Solopos.com dari laman Corona.jatengprov.go.id, Jumat (10/4/2020) pukul 16.09 WIB, disebutkan jumlah kasus positif corona Jawa Tengah (Jateng) ada 144 kasus. Jumlah itu terdiri atas 104 kasus dirawat di rumah sakit, 18 orang dinyatakan sembuh, 22 orang meninggal dunia.

Hasil Tes Negatif Corona, 7 ABK Kapal Pesiar AS Pulang Ke Klaten Tetap Karantina 14 Hari

Kemudian, dari 104 pasien yang menjalani perawatan itu ada tiga pasien positif corona dirawat di RS Kasih Ibu. Sedangkan, ada dua pasien positif lainnya dirawat di RSUD Dr. Moewardi Solo.

Tak hanya itu, di Jateng juga terdapat 19.848 orang dalam pemantauan atau ODP dan 541 pasien dalam pengawasan atau PDP.

PDP Corona Madiun Meninggal, Keluarga Pasien Dikarantina

Saat dimintai konfirmasi, Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, dr. Divan Fernandes, membenarkan hal tersebut. Ia menginformasikan saat ini RS. Kasih Ibu, Laweyan, Solo sedang merawat tiga pasien positif Covid-19 sesuai data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Benar, data tersebut sesuai," ujarnya melalui pesan singkat kepada Solopos.com, Jumat, (10/4/2020).

Baki Masuk Zona Merah Corona Sukoharjo, Ini Penjelasan Camat

PDP Solo Bertambah

Terpisah, Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Jumat (10/4/2020), dilaporkan jumlah PDP di Kota Solo ada 54 kasus dengan 9 di antaranya meninggal dunia. Dari jumlah itu, ada 31 PDP sembuh dan 14 orang lainnya masih menjalani rawat inap.

Tak hanya itu, di Kota Bengawan juga terdapat ODP sebanyak 335 orang dari sebelumnya 326 orang. ODP ini terdiri atas 151 rawat jalan dan 184 selesai pemantauan.

2 Pasien Positif Corona Asal Purbayan Baki Sukoharjo Dirawat di RS Solo

Sedangkan, untuk kasus positif corona di Kota Solo masih tetap yakni lima. Perinciannya, yakni satu orang dinyatakan sembuh, dua pasien masih menjalani rawat inap, dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho