Tutup Iklan -->
Update! 2 Lagi PDP Covid-19 Solo Meninggal Dunia, Pasien Positif Masih 4 Orang
Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO -- Dua pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 yang dirawat di rumah sakit Kota Solo meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Dua PDP masing-masing asal Kelurahan Mojosongo, Jebres, dan Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, mengatakan hari itu juga keduanya sudah dimakamkan di makam kampung setempat sesuai protokol Covid-19.

“Secara kumulatif hingga Kamis [9/4/2020] jumlah PDP bertambah menjadi 51 jiwa,” kata dia dalam jumpa pers yang digelar di Ruang Natapraja, Kompleks Balai Kota Solo, Kamis.

Penemuan Mayat: Pria-Wanita Tewas di Kontrakan Banyuanyar Solo Diduga Keracunan Cairan

Perinciannya, 28 PDP Covid-19 Solo sembuh, dan 14 PDP rawat inap, 9 PDP meninggal dunia. Selain PDP yang bertambah, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ikut terkatrol naik.

Jika pada Rabu jumlahnya ada 311 orang, sampai Kamis ini jadi 326 orang atau bertambah 15 orang. Perinciannya, rawat inap satu orang, rawat jalan 169 orang, dan selesai pemantauan 156 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, menyebut jumlah warga Solo yang positif corona dan dirawat di rumah sakit tidak bertambah dibanding hari sebelumnya.

Disuruh Belajar Di Rumah, Puluhan Pelajar Ngawi Malah Konvoi Ke Karanganyar

Jumlah warga Solo yang terkonfirmasi positif corona ada dua orang. Namun, ada dua pasien positif Covid-19 dari daerah lain yang dirawat di Solo. “Jadi, totalnya ada empat orang pasien positif yang dirawat di Solo,” jelas Ning, panggilan akrabnya.

Pasien Rujukan Luar Kota

Ning memerinci empat pasien positif corona itu, tiga orang menjalani rawat inap di RSUD dr Moewardi Solo dan satu orang dirawat di RS Kasih Ibu.

"Identitas dua pasien rujukan luar kota di RSDM dan RS Kasih Ibu, saya belum mendapat laporan," jelas dia.

Lebih lengkapnya, secara kumulatif hingga Kamis, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Solo ada 10 orang. Dari jumlah itu, lima di antaranya warga ber-KTP Solo.

Sempat Diterpa Hoax AIDS, Ini Penyakit Kronis yang Diderita Glenn Fredly

Lima warga Solo yang positif corona ini perinciannya, dua orang dirawat di RS, satu orang sembuh, dan dua lainnya meninggal.

Sedangkan jumlah PDP yang dirawat di Solo, totalnya 118 orang. Dari jumlah, 51 orang di antaranya merupakan warga Solo. Dari 51 PDP Covid-19 Solo itu, 14 orang masih dirawat, 28 orang sembuh, dan 9 orang meninggal.

Sementara jumlah ODP yang dirawat di Solo totalnya 569 orang, tapi hanya 326 orang yang ber-KTP Solo. Perinciannya, satu orang rawat inap, 157 orang rawat jalan, dan 168 selesai masa pemantauan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho